Mengenal Ayam PAMAIQ Idolanya Penghobi Ayam Indonesia

Ayam laga memiliki beragam jenis dari waktu ke waktu selalu muncul jenis baru dari ayam petarung dengan gaya yang lebih menarik. Hal ini seperti pendahulu ayam laga dengan variasi baru yaitu ayam birma.
Ayam laga jenis ini memiliki kekuatan pada pukulan boomnya dan ayam Birma memiliki gaya bertarung variatif cepat. Setelah itu muncul kembali jenis baru yaitu Pama, Mangon, dan lainnya. Semua jenis baru ini merupakan hasil persilangan yang lebih komplit.

Semakin berkembang maka jenis ayam laga semakin baik Karena itu, agar Anda dapat mengimbangi gaya pertarungan ayam laga saat ini maka Anda harus mengikuti juga tren ayam laga baru – baru ini.
karena engikuti tren dan perkembangan ayam laga akan membawa dampak baik. hal ini dikarenakan jika player atau ayam Anda tidak mampu mengimbangi lawan maka Anda akan kalah dalam waktu yang cepat tanpa melakukan perlawanan yang seru dalam pertandingan.

Salah satu jenis pengembangan ayam laga terkini adalah ayam pama. Ayam pama merupakan hasil persilanagn ayam modern dari pakoy dan birma. Ayam laga ini termasuk ayam dengan postur yang dirasa sangat sesuai. Jika Anda baru pertama kali ini mendengar tentang ayam pama, maka simak ulasan berikut ini.

Ayam Pama IQ Adalah

Ayam pama iq adalah ayam kuda lari hasil perkawinan silang antara ayam laga Birma solah lari dengan pakaoy atau bangkok selatan (trad) ayam ini berasal dari negara perayaman Thailand . Karena merupakan hasil perkawinan silang dari Burma atau Birma dan pakhoy maka ayam laga satu ini diberi nama Pama.

seperti yang kita ketahui ayam laga yang ada di Indonesia 90% berasal dari tahiland. karena Thailand merupakan penghasil ayam laga dengan kualitas super seperti Mangon, koyngon, koy trad, koyngontrad dan masih banyak lagi jenis ayam laga unggulan yang merupakan hasil dari perkembangan jenis ayam laga Thailand.

Asal Usul Ayam Pama IQ

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Ayam pama iq berasal dari Thailand. Negara penghasil ayam laga terbaik dunia. Thailand merupakan daerah asal ayam pama dan ayam laga lainnya yang dikembangkan.
Ayam pama iq sendiri memiliki keunggulan seperti sped dari ayam birma dan pakoy tapi dengan pengembangan gaya dan postur yang lebih baik serta ditunjang dengan kecerdasan dengan lari. Dengan inovasi breeding terbaik, ayam pama menjadi ayam laga paling digemari saat ini.

Ciri – Ciri Ayam Pama IQ

Ayam pama memiliki ciri khusus yang membedakan dengan ayam laga pendahulunya. Jika dilihat dari ukurannya, ukuran ayam pama tidak terlalu besar. Untuk ukuran tulang, ketebalan tulang ayam pama tidaklah terlalu tebal.

  • Ukuran atau bobot umum ayam pama hanyalah 2 hingga 2.6 kg saja.
  • Memiliki kaki kering bulat dengan warna kuning biru hijau serta hitam atau bisa digambarkan dengan kaki kering bulat dan corak warna cerah.
  • Memiliki bulu yang lebat. Namun untuk segi warna, warna dari ayam pama tidaklah terlalu menarik. Akan tetapi, dengan ukuran yang tidak terlalu besar menjadikan ayam pama sebagai ayam laga yang gesit.
  • Gaya bertarung ayam pama mencapai 90% untuk tingkat akurasi menembak kepala lawan tarung. Selain itu, ciri khas dari gaya bertarung ayam pama adalah dengan cara menghindari serangan lawan dan menyawat serta mranggal.
  • Dengan gaya bertarung yang gesit dan lari ini tentu ayam pama iq menjadi ayam laga yang sangat unggul, Karakter utama dari gaya pertarungan ayam pama sangatlah unik tidak mau di pukul.
  • Ayam pama iq ini memiliki karakter kuda lari dan menembak kepala lawan tanpa mematuk lawan.

Karakteristik Jengger Ayam Pama

Ayam pama yang mampu menumbangkan pendahulunya yaitu ayam birma memiliki karakteristik kepala yang unik. Kepala ayam pama berbentuk lancip kecil. Selain itu ukuran jengger ayam pama rata – rata berdiri dan besar. Sehingga cukup dapat dibedakan dengan ayam laga lainnya.

Jenis – Jenis Ayam Pama iq

Jenis dari ayam pama cukup beragam. Ada sekitar 9 jenis ayam pama yang dikenal luas para pecinta ayam laga. Berikut ini beberapa jenis dari ayamPama cross merupakan pama hasil perkawinan silang. Merupakan jenis ayam laga modern dengan gaya bertarung memukul kepala dan mundur perlahan. Bobot dari ayam cross sekitar 2 hingga 3 kg.

 

Ayam Pamaasel IQ

Pama asel IQ mulai dikenalkan pada dunia ayam laga sekitar tahun 2018 Ayam pama jenis ini menjadi incaran para pecinta ayam laga sejak kemunculannya. Dinilai memiliki karakter yang unik dan tulangan yang sangat besar sehingga ayam ini langsung booming di pasaran.

Ayam Pama Gostan

Ayam gostan juga jenis ayam pama yang cukup menarik. Sejak kemunculannya, ayam gostan sangat disukai dan digilai oleh pengincar ayam laga. Ayam gostan memiliki postur tubuh yang lebih besar dengan gaya bertarung atret mundur yang unik.

Ayam Pama Ninja

Pama Ninja merupakan ayam pama yang paling populer di Indonesia. Pama Ninja merupakan hasil perkawinan silang antara mangon dengan betina birma yang berasal dari Myanmar.

Ayam Pama Brazil

Pama Brazil atau Masil merupakan hasil persilangan Pama dan Brazil.

 

Ayam Pamangon
Pama Saigon atau Mangon adalah perkawinan silang yang memiliki bobot 3 hingga 4 kg. gaya bertarungnya adalah tengok kanan kiri dan menempel serta memberikan pukulan keras.

Pama Rambong

Gaya bertarung pama Rambong sangatlah cantik. Ayam ini memiliki gaya bertarung yang lincah dan selalu bergoyang mirip dengan penari.

Baca juga mengenai : Ayam Onagadori

itulah sekilas penjelasan tentang ayam pama iq semoga bermanfaat bagi penggemar hobi ayam.

Tinggalkan komentar