Teks Pembawa Acara Rapat

Didalam sebuah acara tentunya harus ada pembawa acara. Nah salah satunya dalam sebuah rapat. Apa sih rapat itu? rapat merupakan berkumpulnya orang untuk membahas dan memutuskan suatu tujuan. Rapat juga biasanya dijadikan media berkomunikasi antara petinggi dengan karyawannya. Diadakan sebuah rapat agar semua yang terlibat bisa berkontribusi langsung untuk menyuarakan pemikiran ide atau gagasan sehingga mencapai tujuan terrtentu secara bersama-sama.

Dalam sebuah rapat pembawa acara biasanya memperkenalkan dan mengatur jalannya sebuah rapat tersebut. Tidak sembarang orang bisa melakukannya. Pembawa acara melakukan itu pasti menggunakan media salah satunya membawa teks.

Teks pembawa acara rapat digunakan supaya mempermuda dan mengantisipasi jika mengalami lupa dalam rapat tersebut. Nah kalau kalian ingin tahu bagaimana sih contoh teks pembawa acara rapat itu? kalau begitu simaklah contoh teks pembaca acara rapat berikut ini.

  • Contoh Teks Pembawa Acara Rapat Perpisahan

Assalamualaikum Wr.Wb

Kepada yang terhormat Bapak, (nama) selaku kepala sekolah (nama sekolah).

Yang kami hormtai bapak/ibu guru dan jajaran staff karyawan (nama sekolah)

Serta teman-teman yang saya cintai

Pada Kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita pada kesempatan ini kita bisa berkumpul dalam acara perpisahan dengan keadaan sehat wal afiat. Solawat serta salam semoga senantiasa kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Saw.

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah, sebelum menginjak keacara marilah kita mengucapkan basmalah supaya acara hari ini bisa berjalan dengan lancer tanpa ad hambatan mari kita ucapkan bersama-sama bismillahirohmanirrohim. Sebelum menginjak keacara berikutnya saya akan membacakan susunan acaranya, adapun susunan acaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-quran

 

  1. Sambutan-sambutan
  2. Prosesi wisuda
  3. Penyerahan kenang-kenangan
  4. Doa
  5. Penutup
  6. Pembukaan

Untuk pembukaan acara ini sudah saya sampaikan dikesempatan awal tadi. Nah acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-quran yang akan disampaikan oleh ananda (nama) selaku murid (kelas). Kepada ananda (nama) disilahkan maju kedepan

  1. Pembacaan Ayat-ayat suci Al-quran

Demikianlah pembacaan ayat-ayat suci Al-quran yang telah disampaikan oleh ananda (nama). Untuk acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan yang pertama sambutan dari Bapak kepala sekolah kemudian dilanjutkan lagi oleh wakil atas nama seluruh kelas XII. Kepada Bapak kepala sekolah disilahkan.

  1. Sambutan-sambutan

Terimakasih atas sambutan dari Kepala Sekolah. Semoga pesan-pesan yang beliau sampaikan bisa bermanfaat bagi kita semua. Mengingat acara sambutan yang kedua akan disampaikan oleh wakil atas nama siswa-siswi seluruh kelas XII. Kepada reka (nama) disilahkan.

Yang terhormat kepada Kepala Sekolah dan bapak ibu guru untuk menempatkan diri kedepan. Selanjutnya para siswa-siswi akan menyalaminya dan mnegucapkan salam perpisahan satu per satu secara berurutan sesuai kelas masing-masing

  1. Prosesi wisuda

Bapak dan ibu guru dimohon untuk kembali. Acara selanjutnya yaitu penyerahan kenang-kenangan dari para siswa-siswi kelas XII (nama sekolah). Kepada yang terhormat kepala (nama sekolah) dan perwakilan siswa-siswi disilahkan maju ke depan.

  1. Penyerahan kenang-kenangan

Demikianlah peneyrahan kenang-kenangan dari siswa-siswi kelas XII (nama sekolah) semoga dengan adanya cidera mata ini bisa bermanfaat untuk akan rasa rindu kebersamaan, kekompakan dan keakraban . Aacara selanjutnya yaitu doa bersama. Kepada yang terhormat Bapak (nama) disilahkan.

  1. Doa

Terimakasih kepada Bapak (nama) semoga dengan doa acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua amin.

  1. Penutup

Tidak terasa 4 jam telah terlewatkan dengan berbagai rangkaian acara sudah kta lewati. Dengan ini berakhir juga acara perpisahan. Saya pembawa acara ingin mengucapkan terimakasih atas waktunya dan memohon maaf apabila ada salah kata yang tidak disengaja . Terimakasih atas semua pihak yang telah ikut serta mendukung acara ini. Terimakasih

Wassalamualaikum Wr.Wb

 

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!