5+ Jenis-jenis Ayam Bangkok Termahal di Dunia

Jenis ayam bangkok dan gambarnya- Ayam bangkok dikenal sebagai ayam hoby atau ayamkontes yang handal. Memiliki bentuk tubuh gagah, garang dan tinggi diitambah lagi sorotan matanya yang tajam membuat semakin gagah. Meskipun demikian ternyata tidak semua masyarakat menjadikan ayam bangkok sebagai ayam kontes.

Karena sebagian mereka memelihara ayam bangkok hanya untuk hobi termasuk saya sendiri. Di rumah, kami memiliki ayam bangkok tapi bukan untuk diadu melainkan hanya sekedar hobi saja tidak sampai main judi hehe.

oleh karena itu di sini kami akan membagikan informasi terkait jenis jenis ayam bangkok yang paling bagus dan terkenal serta Artikel ini cukup dijadikan pengetahuan buat kalian saja.

Jenis Ayam Bangkok Mangon

Ayam mangon milik Kosem farm ini menjadi sangat terkenal setelah memenangkan rekor dunia betting game 33.700.000 (RP.15 milliar rupiah hari ini) mengalahkan Pakhoy super teknik milik Mr. Nirut yakni Pakhoy Black Swan

Menurut beberapa sumber dari Thailand, Ayam rawis kelabu emas, bermata katak, super cute, yokkeeree adalah magon jahat pemusnah mata yg cukup sensasi.

Dia lahir dari Pacekan juara KOALAN/ Kowlandjade dan indukan betina dengan seri PB gold999.

Biang atau induk Yokeree

Inilah ibu dari Yokkeeree Dengan nomor seri Gold999, jika dilihat biang yokeree seperti ayam serama dan mungkin berat dibawah 1,9kg. Tapi dia berhasil menciptakan champion dengan kualitas terbaik dan ukuran yang cukup lumayan besar.

Dari beberapa informansi yang didapat biang atau induk Yokeree sekarang lagi di projek oleh Kairtisak Pattum untuk di mix dengan pinphet. Dan Kemungkinan sebentar lagi akan keluar raksasa Magon dari Kowsem Go farm untuk bersaing di industri perayaman thailand.

Sebelum laga dengan Black Swan sebenarnya yokkeree sudah pernah memenangi laga maut dengan membutakan dan membunuh lawan pada game sebelumnya.

Sayangnya, permainannya dirahasiakan untuk tujuan big game menantang Blackswan yg belum terkalahkan di Arena Bigbon dan sedikit sekali videonya yang tersebar yakni hanya di rekan-rekan Thailand.

Kalau anda perhatikan Yokkeree ini fisikal rupa banyak fenotype yang turun dari rupa ibunya,dan body serupa bapaknya kowlan yang dikatakan king pama.

Yokkeeree bukan lahir dengan telur tunggal akan tetapi Yokkeree punya saudara jantan yg memang jg sudah proven menang biggame bernama POZZIDON, PLOY, dan DIAGO.

Dari beberapa info anakan ayam Yokkeeree sampai tahun 2019 sudah mencapai seri 4000 PB. Sedangkan Yokkeeree junior pun sudah siap. Sedikit masa lagi akan dites bakat dan akan diuji ketahanan sharp tajam pukulan oleh owner Kosem.

Begitu juga dengan Pakhoy blackswan. Anak pakhoy (hongdum/blackswan) juga sudah sama besarnya sekarang. Sedikit masa lagi kita akan menyaksikan pertarungan sengit dari bloodline-bloodline ini di Big Bon.

Mr. Nirut yg punya pakhoy sudah mengupgrade blackswan dgn membeli materi biang dari Manop Line Champion Durian dan Tao pi kat. Sekarang anak ayam dari Hongdum dan Daughter Maneedaeng juga ada di farm Mr. Nirut ini.

Ayam PAMA termahal

Ini dalah ayam Pama Dam Panaslyson (Dewa Hitam) 1, 8 Miliar Milik Noomrongmee Farm.

Ayam ini diberi nama Dam Panalyson atau si Dewa Hitam, memang Jika dinilai dari ujung paruh sampai ujung kaki memang layak sekali diberi julukan dewa hitam.

yam ini adalah tipe pukul depan yang baik, dan mampu menghindar dari serangan-serangan ayam pakhoy yang sangat menggila.

Dan tak lama setelah kemenangan pada tanggal 5 Juni 2018, Mr tuk noomronme farm membeli ayam ini dengan harga 4.juta baht atau 1,8 miliar di Thep Leela Di Provinsi Rot et. Selain itu banyak juga media thailand yang meliput akan transaksi pembelian ayam ini.

Dan sekarang Ayam ini sekarang menjadi salah satu maskot pejantan di peternakan noomrongmee farm. berikut video terbarunya ayam Dam panalyson.

Dan anak dari pejantan ayam pama Dam Panalyson juga ramai diperjual belikan.

Nah itulah Ayam pama yang Harganya 1,8 M, Ini ayam Pama Dewa Hitam Dam Panalyson milik Noomrongmee Farm.

Ayam King PAMA

Ayam Pama Ninja ini merupakan ayam hybrid dari jenis birma atau phama, yaitu hasil crossbreed ayam jantan jenis magon dengan betina import dari Negara Myanmar. Size Ninja sekitar 2,9 – 3,0 Kg.

Ciri-cirinya kedua matanya berwarna Merah kecoklatan atau warnah gula aren adalah warnah khas Ninja dan bulunya berwarna merah hati. Warnah tersebut diwarisi dari ibunya, sedangkan sang ayah, bulu hias dan rawis berwarnah merah, dengan warnah dasar putih.

Selain itu ayah ninja memiliki suatu keunikan, yaitu posisi kepala selalu lebih rendah daripada bahu ketika tidur kalau di diindoneia katuranggan ini disebut Katuranggan Songgo Bumi.

Ninja berasal dari sebuah farm kecil milik Mr. Keaw di daerah Na Kae District – Nakhon Phanom province Thailand. Sejak umur 4 bulan Ninja beserta 3 saudara satu tetasannya ( 1 jantan 2 betina ) diadopsi oleh Mr. Taworn. Farmnya berada masih di sekitaran Na Kae District. Di Farm milik Mr. Taworn Ninja dan Family dirawat, sedangkan saudara2nya dibreeding. Konon saudara jantan ninja mati sebelum dewasa dan sampai saat ini Ninja Bloodline masih dibreeding di farm ini.

Kemudian Mr. Noi mengambil juga materi ternak ( saudara ninja ) dari Mr. Keaw dan dikembangkan pula di farm miliknya di Huai Phueng District Kalasin Provinsi Thailand. Dari Mr. Noi inilah mulai terkuak asal usul ninja yang selama ini selalu dicari.

Ayam Pakhoy Mane daeeng

Ayam pakhoy maneedaeng milik mr manna bhoncoti sudah Tercatat memiliki anak Lebih dari 600 ekor dan Lebih dari 1000 ekor cucunya dan menjadi The best CHAMPION di big figthing di bbrapa negara dunia.

Ayam ini benar-benar legend di thailand, indonesia bahkan perayaman dunia.

Harga jual anakan dan cucunya pun tergolong sangat mahal, minimal anda harus menyediakan uang diatas 100.000 bhat atau sekitar 45 jutaan rupiah.

Dilansir dari majalah khaichon online ayam ini dikategorikan masuk peringkat 10 besar menjadi, ayam termahal di thailand tepatnya di nomor urut 9.

sudah banyak sekali orang di thailand dan indonesia yang mengakui bahwa ayam ini memang benar-benar high quality dari mulai tekniknya yang brutal dan pukulanya lebih dari 2 kali pukulan ayam jawara lainnya.

Pakhoy Maneedaeng di sebut-sebut sebagai Pakhoy terbrutal yang pernah terlahir, bahkan digelari Juga si Mesin Pemusnah disaat masih Turun bertanding. Anak cucu-nya masih sering menang sampai saat ini

Pakhoy Maneedaeng sangat terkenal saat bisa mengalahkan Mangon Pinphet milik Kowseen di Big Game senilai lebih dari 10 miliar rupiah, bahkan bisa memecahkan mata Pinphet hingga buta sebelah.

Nah, kini ulas sejarah pakhoy the legend super brutal ini.
Awal PAKHOY Maneedaeng adalah Seekor Ayam Aduan yang ditetaskan oleh Breeder Mr. Peedaeng di Farm (Peternakan) kecil yang bernama Red Farm dari Prakan smt.

Maneedaeng adalah Ayam Petarung Pinggiran yang sering menang karena kecepatan tarung-nya dan kemampuan meng-TKO lawan2nya… Sampai akhirnya Maneedaeng dibeli oleh Mr. Zum dari Chalongchai Farm yang patungan dengan Chanachai Farm senilai 700.000 bath atau sekitar Rp. 316 juta Oleh Chalongchai

SETELAH pakhoy Maneedaeng menang di banyak Game akhirnya bertemu dengan Pinphet Kowseem di Big Game senilai 22.2 juta Bath.

SEJARAH AYAM PAKHOY MANEEDAENG

Karena datang dari Farm Kecil, tentu saja Maneedaeng hasil campuran dari beberapa Darah…. infonya Maneedaeng adalah seekor Ayam Koyngontrad, alias campuran Pakhoy DIKAWINKAN ATAU DISILANGKAN DENGAN Mangon DAN DENGAN Trad (bangkok selatan tradisional).

Trad adalah nama lain dari Bangkok Selatan, yang juga bergaya main ADA Brakotnya ala Pakhoy dan Bisa dikatakan Bangkok selatan hampir sam dengan Pakhoy..

Sementara Pakhoy lebih tenar pada turunan Ayam Ujung yakni Malaysia disilangkan dengan ayam bangkok

jika dilihat Maneedaeng adalah Pakhoy yang dikawinkan Mangon dan dikawinkan Pakhoy selatan atau Banyak Pakhoy-nya dan tidak heran Maneedaeng memiliki kecepatan ala Pakhoy dan ketepatan pukulan kepala ala Mangon (Burma Saigon).

Maneedaeng menurunkan Pakhoy Blackhawk, Blakhawk menurunkan Pakhoy Sangmanee yang dikalahkan oleh Pamangon Pinkeeree (anak Pinphet) milik Kowseem pada Laga BigGame senilai 11 juta bath (Rp. 5 Milyar)

Ayam PAMA Free Kick

Ayam pama ini dijuluki si pemukul tendangan bebas dan Pemukul pinalti lawan. Ayam pama ini dijuluki si pemukul tendangan bebas dan Pemukul pinalti lawan. ada juga yang menjuluki ayam yang mempunyai pukul kematian atau si pemukul kematian.
Bahkan beberapa orang thailand ada yang bilang ayam pama free kick memiliki layaknya IQ 100.

Namanya adalah ayam Free Kick dan termasuk jenia ayam pama IQ, media ayam thailand menyebutkan ayam ini dibeli seharga 1,6 miliar rupiah atau 3,5 juta bath oleh big bos Nomrongme Farm.

jika dilihat dari segi tulangan dan tubuh yang tegap dia mempunyai tadah pukul yang bagus.

Dilansir dari beberapa media ayam di thialand, ayam ini memiliki total win 7X kemenangan, pernah menang 2 kali dalam waktu 14 hari dan pernah membuat mati lawannya. Dan di semua 7 kemenangannya pama Free Kick tidak lebih dari 1-3 air.

Ayam pama ini dijuluki free kick atau ayam yang punya tendangan bebas, ayam ini punya pukulan yang fokus memukul gendang telinga lawan. Bahkan beberapa orang thailand ada yang bilang ayam pama free kick memiliki layaknya IQ 100, dan dijuluki ayam yang mempunyai pukul kematian.

Ayam ini juga punya julukan kuda begal terbaik, punya pukulan yang menyakitkan dan merusak lawan, dan Ia juga merupakan ayam dengan struktur tulang yang padat dan besar.

jika melihat video pertandingan dari geam ayam ini, ayam ini benar-benar layak dijuluki dengan nama Free Kick. Ia begitu ringan memukul lawan seakan tidak punya beban, efek pukulannya benar-benar membuat lawan langsung rusak dan merasa kebingungan.

Awalnya Ayam ini dari peternakan S. Suwan Suwanbai kemudian dibeli oleh Thong Poon Pattana dengan harga 200.000 baht.
kalau tidak salah ayam ini win 1-3 dipemilik pertama dan 4-7 di tangan Thong Poon Pattana.

Win Geam ke 6 di betting 1.1 juta bath, menang hanya 1 air di menit ke 14.

Win ke 7 di betting 1.320.000 juta bath di stadion Cockpit Menang di menit airan ke 2 dan membuat lawannya buta.

Dulu saat dipertandingan sengit ke 7 saat melawan pakhoy yang teknik yang sangat brutal, Pemilik ke 2 ayam pama free kick Thongpoon Pattana Farm juga sempat merasa was-was namun meski harus berdarah-darah akhirnya Menang juga.

Tak lama Setelah Kemenengannya yang ke tujuh, ayam pama ini dilirik oleh big bos Nomrongme dan akhirnya dibeli oleh Mr. Tuk Noomrongme Farm dengan harga 3,5 juta bath atau sekitar 1,6 miliar rupiah saat ini.

Dalam beberapa dokumentasi sebelum dibeli big bos noomrongme, ayam ini benar-benar sangat disayangi pemiliknya sehingga sebelum dijual sang pemilik baru ayam ini di ciumi beberapa kali. Dan berkata ” Selamat tinggal dan Semoga Kamu Senang di Kandang yang lebih Besar.

Hinnga kini Oleh Mr Tuk Noomronge, ayam pama free kick ini terus di kembangbiakan dan breeding dengan Biang VVIP seperti dikawinkan dengan Pama Cocoa.

 

Tinggalkan komentar