30+ Wisata Malang Batu yang Wajib Anda Kunjungi!

wisata malang batu
pixabay.com

Wisata Malang Batu – Wisata Malang sekara sekarang ini banyak menjadi incaran oleh wisatawan yang  sedang berliburmenikmati keindahan Indonesia karena melang mempunyai banyak aspek wisata yang manarik yang mendapat perhatian dari wisatawan domestik dan mancanegara bukan hanya malang saja yang memiliki tempat wisata tapi kota sampingnya yakni kota batu.

Kota Batu menjadi salah satu tempat wisata yang menarik

Malang dan Batu merupakan sebuah kota madya di Jawa Timur, Kota ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Batu. Batu punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

Wisata Malang Batu Taman Wisata Selecta

wisata malang batu
instagram.com @mgyndr.a

Taman Selecta berada di Lokasi: Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.223, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Wisata Selecta Batu adalah salah satu dari beberapa objek wisata favorit di kota Batu, Malang. Bahkan keberadaannya sudah ada sebelum muncul wisata-wisata terkenal seperti sekarang seperti wisata Taman Kelinci, Jatim Park, museum Angkut dan masih banyak wisata terkenal lain nya.

Tempat wisata sudah lama berdiri, tapi hal tersebut tidak menurunkan jumlah pengunjung atau wisatawan untuk selalu berkunjung di wisata Selecta Batu oleh karenanya bagi anda tempat ini sangat cocok bagi sobat kunjungi ketika musim liburan atau pun akhir pekan.

Taman Selecta memaparkan Keindahan dan daya tarik yakni, pemandangan taman indah nan bersih dan memiliki udara sejuk, sehingga membuat para pengunjung atau wisatawan menjadi betah berlama lama.

Oleh karenanya Bagi anda yang sedang berkunjung ke Malang, lokasi taman rekreasi berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu, Jawa Timur bila dari pusat kota letaknya kota Batu kurang lebih cuma 4 KM untuk sampai lokasi.

wisata malang batu
instagram.com @widyaa.ap

Taman Bunga Selecta memiliki luas wisata yakni sekitar 18 Hektar sedangkan lahan wahana hanya 8 Hektar hal ini yang membuat Taman Selecta pun menjadi destinasi wisata rekomendasi bagai turis lokal hingga turis mancanegara seperti negara , Malaysia, Taiwan dan Singapura, Korea, Jepang.

Menurut sejarah taman Selecta ini di bangun oleh warga Belanda pada jaman penjajahan diantara tahun 1920 sampai 1928 oleh seseorang yang bernama Ruyter de Wildt dimana lokasi Selecta tersebut menjadi destinasi strategis serta tempat peristirahatan bagi para warga Belanda sedang berkunjung ke Indonesia dan Hebatnya wisata di Kota Batu Malang ini masih menjadi lokasi wisata favorit bagi semua lapisan masyarakat.

Bagi anda yang memiliki keinginan berwisata di kawasan wisata Batu Malang, maka sebaiknya mengetahui terlebih dulu lokasi wisata agar bisa merasakan liburan di sini, sobat cukup menyediakan biaya tiket masuk Selecta Malang, kisaran 35.000 tiap pengunjung dengan menyediakan dana sebesar 35.000, maka para wisatawan pun dapat menikmati suasana kebun bunga wisata Selecta, selain itu berbagai fasilitas dan wahana pun sudah tersedia seperti kolam renang, water boom dan taman air Kamandanu.

Pada Wisata Taman Selecta terdapat fasilitas flying fox  pengunjung perlu membayar biaya tambahan tiket 20.000 per orang, misalnya lagu fasilitas menunggang kuda, yang digunakan anak anak 5 tahun ke atas akan di kenakan biaya 10.000 dan perahu bebek air sebesar  15.000 per orang.

Wisata Malang Batu Museum Angkut

Museum Angkut Malang Lokasi: Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu Museum Angkut Malang merupakan wisata baru yang ter-populer di Malang.

Museum Angkut memaparkan padukan konsep atraksi hiburan dan sejarah dari alat transportasi yang ada di seluruh dunia bahkan tempat ini menyandang predikat sebagai satu-satu nya tempat wisata dan pertama memegang konsep wisata angkutan di Indonesia.

ketika anda sampai disana pengunjung bisa belajar sekaligus rekreasi sembari mempelajari berbagai model jenis Angkutan di seluruh dunia.

Museum Angkut kota Batu Malang memiliki konsep unik namun menarik untuk di kunjungi ketika singgah di kota Malang, Museum Angkut diresmikan pada tanggal 9 maret 2014, hingga sekarang museum kendaraan ini merupakan tempat wisata mengusung konsep angkutan pertama di Asia Tenggara.

Saat berada di Museum Angkut anda melihat beraneka ragam jenis kendaraan dari berbagai merek didunia dengan cara dipamerkan di dalam ruangan museum, koleksi kendaraan museum Angkut seperti alat transportasi yang belum menggunakan mesin atau tradisional seperti sepeda ontel, pedati, dokar, becak sampai kendaraan modern menggunakan tenaga listrik semua, hal ini sangat menarik dikunjungi, pengunjung tak hanya melihat-lihat koleksi kendaraan berbagai belahan dunia dari jaman kuno hingga modern. Pengunjung dibuat takjub oleh berbagai bangunan landmark khas dari suatu negara sebagai background kendaraan yang memproduksi kendaraan, sehingga berasa keliling dunia.

Museum Angkutan BatuMengusung konsep lingkungan maka museum ini dibuat hampir menyerupai negara asli kendaraan berasal, sehingga para pengunjung benar-benar menikmati suasana museum seperti di tempatnya.

Luas museum Angkut kurang lebih sekitar 3 hektar denga koleksi kendaraan di museum Angkut berada tiap-tiap ruangan yang dibagi per-zona di lantai bertingkat tiga. Ketika pengunjung masuk di dalam gedung anda akan merasakan sensasi kendaraan angkutan.

Wisata Malang Batu Museum Topeng

Jika anda ingin berkunjung ke museum unik ini, perlu diingat loaksi museumnya. Lokasi Museum Topeng ini berada di Lokasi: Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu

Meski masih terbikang baru, museum ini sudah menjadi kawasan favorit bagi para pengunjung Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan museum budaya dan seni Indonesia satu ini memiliki banyak koleksi menarik disini anda Mengenal 2000 Lebih Karya Seni Bersejarah Indonesia di Museum Topeng.

Ada banyak artifak seni dari penjuru nusantara ada beberapa koleksinya ada yang berasal dari Jawa Timur, Kalimantan, NTB, Sulawesi bahkan dari Papua dan masih banyak yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, banyak juga benda-benda seni memiliki nilai sejarah tinggi salah satu koleksi dengan nilai historis serta seni paling tinggi yaitu Singgasana Kerajaan Singharaja. Tentunya koleksi satu ini berasal dari daerah Bali.

Apabila anda penikmat seni dan budaya, museum ini pasti akan sangat cocokuntuk anda karena anda akan disuguhkan berbagai macam karya seni yang indah seperti topeng.

Selain topeng, artifak lain yang bisa anda temui adalah patung, batik, keris serta berbagai pernak pernik budaya Indonesia selain dapat belajar tentang warisan budaya Indonesia, anda juga bisa mempelajari sejarah Islam terutama di Indonesia. Lengkapnya koleksi di museum ini tak lepas dari usaha pemiliknya.

 

Wisata Malang Batu Omah Kayu

Photo by @wurywlndr
Lokasi: Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu

Wisata Malang Batu Paralayang Batu

Photo by @meytasya_aulia
Lokasi: Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu

Wisata Malang Batu Pujon Kidul

Photo by @g_neshaputra
Lokasi: Pujon Kidul, Pujon, Malang

Wisata Malang Batu Kusuma Agrowisata

Photo by @kagrowisata
Lokasi: Jalan Abdul Gani Atas, Batu

Wisata Malang Batu Labirin coban rondo

Photo by @aryo_edan
Lokasi: Jl. Coban Rondo, Desa Pandesari, Pujon, Batu

Wisata Malang Batu Bukit Bulu Coban Rais

Photo by @tantsin.tt
Lokasi: Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu, Kota Batu

Wisata Malang Batu Air terjun Coban Talun

Photo by @jelolfahmy_
Lokasi: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang

 

Baca Juga: 30 Wisata Air Terjun di Malang yang Bagus dan Terindah

Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Batu yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 30 Tempat Wisata di Batu Terbaru yang harus segera Anda explore:

Baca Juga: 76 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang Bagus dan Wajib Dikunjungi

Tinggalkan komentar