Berbagai Rangkaian Nama Bayi Perempuan Beserta Artinya Lengkap!

Berbagai Rangkaian Nama Bayi Perempuan Beserta Artinya Lengkap!

Rangkaian Nama Bayi Perempuan – Mencari dan memilih Nama untuk bayi atau buah hati adalah salah satu momen yang sangat menarik. mengapa demikian? karena dalam sebuah nama anak terdapat doa dalam setiap artinya.

karena Arti dan makna dari nama dapat menjadi sebuah do,a sang bayi, tentulah anda sebagai orang tua wajib memilih nama yang bagus dan memiliki arti yang baik pula.

nama juga di ibaratkan sebagai salah satu bentuk kasih sayang ang diberikan orang tua kepada anakanya. karena keberkahan yang ada pada nama tersebut akan menempel kepana diri anak tersebut.

apabila orang tua bisa memaknai nama tersebut sebagai bentuk doa yang tulus dan ikhlas maka nama tersebut dapat merekat didalam perbuatan, karakter dan sikap serta keberkahan yang selalu mengelilinginya.

Tips-tips Memilih Nama Bayi

1. Nama adalah doa

Saat memilih nama bayi, hal yang wajib kita lakukan adalah merangkai doa yang baik, yang kemudian kita bisa padukan doa tersebut dalam sebuah nama untuk buah hati. Misalnya jika Anda ingin mendoakan anak perempuan anda menjadi orang yang pintar misalnya Ghaizka Kanaya yang berarti Wanita yang pintar dan masih banyak contoh nama yang sudah saya siapkan.

2. Arti nama yang dipilih

Perlu anda garis bawahi ternya setiap nama memiliki arti yang berbeda karena berasal dari bahasa yang berbeda Hal ini yang membuat bingung para pasangan muda dalam memilih nama bayinya. Oleh karena itu ketika memilih nama bayi selain melihat namanya kita juga harus memperhatikan artinya pula.

3. Nama yang mudah dieja

Banyak sekali orang yang memilih nama yang susah untuk dieja dikhawatirkan akan menyulitkan anak saat masuk ke lingkungan sekolah. Misalnya akibat nama yang susah dieja ini bisa saja membuat penulisan nama yang tertera dalam ijazah menjadi salah oleh karena itu mohon diperhatikan juga nama pilihan anda apakah susah dieja atau tidak.

4. Memilih nama yang modern

Seiring berjalannya waktu, zamanpun telah berganti. Memilih nama bayi juga harus memperhatikan perubahan ini, karena penggunaan nama kuno sudah mulai hilang. Sebaiknya berikan nama yang modern yang sedang banyak digunakan pada saat ini. Karena pemberian nama kuno terkadang membuat anak merasa tertekan akibat namannya sendiri.

5. Nama Kehormatan Keluarga

Banyak sekali pasangan muda yang ingin menyisipkan nama leluhur pada buah hatinya misalnya menyisipkan nama belakang sang ayah kedalam nama tengah sang anak atau diakhir nama sang anak.  biasanya digunakan untuk penghormatan kepada leluhur agar tetap dikenang oleh keturunannya. Disamping itu, jika nama sisipan itu juga bermakna baik, tidak ada salahnya untuk menyisipkan nama tersebut kedalam nama anak. Yang perlu diperhatikan di sini adalah usahakan menaruh nama sisipan di belakang nama anak. Karena terkadang nama anak perempuan jika disisipi nama belakang ayah yang notabene laki-laki akan terlihat tidak baik.

6. Nama Tokoh atau Selebriti

Banyak para pasangan menggunakan nama tokoh atau nama selebriti sebagai pertimbangan dalam memilih nama bayi. Hal ini sangatlah riskan mengingat banyak selebriti saat ini sedang tersandung berbagai macam kasus. Dengan demikian ambilah sebagian nama dari tokoh atau selebriti yang anda sukai dan hindari nama yang sama persis.

Sangatlah penting arti dan makna dari sebuah nama, oleh karena itu kami sebagai admin merangkum beberapa rangkaian nama bayi perempuan, rangkaian nama anak perempuan, rangkaian nama perempuan islami yang lengkap

Rangkain Nama Bayi Perempuan Lengkap dengan Artinya

Abidah

Merupakan nama yang berasal dari bahasa arab nama ini sering digunakan untuk orang yang beragama Islam nama Abidah ini melmiliki arti  dan makna yaitu orang yang taat, tekun beribadah kepada Allah.

Contoh nama yang menggunakan nama Abidah

Nama Depan misalnya: Abidah Ahna Afifah, Abidah Fitri Habibah, Abidah Noviyanti.

Nama Tengah misalnya: Nita Abidah Jinan, Ulya Abidah Jinan, Syua Abidah Jinan, Vega Abidah Jinan, Sarah Abidah Jinan, Balqis Abidah Jinan, Qaila Abidah Thafana Najwa, Qonitah Abidah Ruslan, Fitri Abidah Setiawan.

Nama Akhir misalnya: Kanaya Billah Abidah, Imroatun Abidah, Kaisa Shidqia Al Abidah, Rifda Abidah, Sarah Abidah, Hanun Chesta Abidah, Khomsaton Abidah, Habibah Khansya Abidah, Yumna Zharufa Abidah, Ana Faiha Abidah.

Alfina

Nama diatas merupakan nama yang berasal dari bahasa arab yang memiliki arti seorang bangsawan, Sahabat yang mulia dan bijaksana

Contoh nama yang menggunakan nama Afina

Nama depan misalnya: Alfina Nindiya, Alfina Putri

Nama belakang misalnya: Hanifa Laiba Alfina, Lashira Kanza Alfina, Hanifa Laiba Alfina

Alvina : Teman remaja yang baik, mulia dan bijaksana

Contoh nama yang menggunakan nama Alvina

Nama Depan misalnya: Alvina Agustini, Alvina Anggraeni, Alvina Damayanti, Alvina Dio Permana, Alvina Dwi Rizki Oktaviana, Alvina Hayati, Alvina Nakeisha Harukajima Azzura, Alvina Oktavia, Alvina Quen Nesia, Alvina Resha Oktavia.

Nama Tengah misalnya: Michaelia Alvina Balqis, Nabila Alvina Said, Kinara Alvina Azzelia, Viona Alvina Amelia.

Nama Akhir misalnya: Elaine Alvina, Fabella Alvina.

Alda : nama yang dapat digunakan untuk anak Perempuan yang memiliki arti makmur, Bijaksana

Contoh nama yang menggunakan nama Alda

Nama Depan misalnya: Alda Belinda, Alda Fausty Chaerunnisa, Alda Fitria, Alda Humaira, Alda Raharja, Alda Savitri, Alda Zafira Issyani.

Nama Tengah misalnya: Talitha Alda Nirmala, Neng Alda Yudomirawati, Qimmynova Alda Hiqmafidah, Naina Rafidatul Alda Wiyah.

Nama Akhir misalnya: Mus Reny Alda, Reny Alda.

Andini : seseorang yang baik dan penurut

Contoh nama yang menggunakan nama Andini

Nama Depan misalnya: Andini Anugrah Fitria, Andini Ayu Lestari, Andini Ayu Mahesti, Andini Azzahra, Andini Candra Ramadhani, Andini Choirunissa, Andini Choirunnisa, Andini Diandra Putri, Andini Eka Septiani, Andini Elpania Diyobel.

Nama Tengah misalnya: Dia Andini Mallapi, Ayu Andini Oktarina, Aura Andini Putri, Citra Andini Pramita, Adzkia Andini Putri, Azria Andini Putri Akbar, Nur Andini Futri, Sri Andini Handayani, Btari Andini Wijaya, Btari Andini Wijaya Putri.

Nama Akhir misalnya: Airin Putri Andini, Luthfiah Dewi Andini, Syahira Awaliyah Putri Andini, Syahnaz Ayudhia Andini, Fitri Andini, Lusiana Andini, Widya Andini, Alya Nur Andini, Putri Ayu Andini, Sri Andini.

Adiba

Nama diatas merupakan nama yang sering dipakai oleh umat islam karena nama ini memiliki arti dan makna orang yang berbudaya, sopan dan terpelajar

Nama Depan misalnya: Adiba Adabi, Adiba Aulia, Adiba Aulia Syakirani, Adiba Azra Syakira, Adiba Azzahra, Adiba Faiz Ul Hanafi, Adiba Faizul Hanafi, Adiba Humaira, Adiba Huwaida Rohmat, Adiba Kanza Az Zahra.

Nama Tengah misalnya: Noya Adiba Zakira, Noya Adiba Dzakira, Shakila Adiba Raisa Kurniawan, Najwa Adiba Kanza, Khanza Adiba Zahra, Sabrina Adiba Koesramadhani, Almaira Adiba Koesramadhani, Almaira Adiba Ramadhani, Safira Adiba Ramadhani, Sabrina Adiba Ramadhani.

Nama Akhir misalnya: Albisel Amanila Adiba, Nadhira Adiba, Nayla Adiba, Alfachry Adiba, Hanun Chesta Adiba, Zahwa Adiba, Cheryl Zahwa Adiba, Nailah Putri Adiba, Elvala Adiba, Shakila Adiba.

Adila : Orang yang lurus, keadilan

Nama Depan misalnya: Adila Aofa Putri, Adila Eka Anggraeni, Adila Fathia, gAdila Fatina, Adila Hafiz Zulkarnain, Adila Husna Qurrota Ayun, Adila Iriana Putri, Adila Myesha Ardani, Adila Nadhira, Adila Nisa Ardani.

Nama Tengah misalnya: Muhammad Adila Syach, Araya Adila Hardiyanto, Kaniya Adila Diyandra, Kaniya Adila Diandra, Raisya Adila Suwandi, Sabina Adila Firdausi, Queena Adila Khairriyah, Kanza Adila Humaira.

Nama Akhir misalnya: Nur Zandra Adila, Masha Putri Adila, Halimah Kenny Adila, Halimah Keni Adila, Heni Julia Adila.

Afia: memiliki arti Sehat

Contoh nama yang menggunakan nama Afia

Nama Depan misalnya: Afia Izza, Afia Najah, Afia Najah Lutfiani.

Nama Tengah misalnya: Nuha Afia Qaisara.

Nama Akhir misalnya: Farah Afia, Noreen Sezhahira Afia.

Afifah: Yang menjaga kesucian diri

Contoh nama yang menggunakan nama Afifah

Nama Depan misalnya: Afifah Afra, Afifah Amalia Zahrah, Afifah Andiniya Ramadhani, Afifah Aulia Khaira, Afifah Aulia Labibah, Afifah Azizah Saufa, Afifah Azka, Afifah Azzahra, Afifah Faiqotul Lina, Afifah Fauzana.

Nama Tengah misalnya: Suri Afifah Yani, Shully Afifah Febriani, Shafa Afifah Nameera, Alya Afifah Karim, Hani Afifah Nur Aini, Almira Afifah Amal Aksan, Nur Afifah Nadhira, Muthi Afifah Fithariqillah, Nabila Afifah Salimy, Zahwa Afifah Wirdani.

Nama Akhir misalnya: Afra Afifah, Dinar Winahyu Afifah, Airin Hasna Afifah, Airin Nabila Afifah, Nabila Hasna Afifah, Noer Afifah, Alfina Aufa Afifah, Haura Filia Afifah, Haura Afifah, Falisha Haura Afifah.

Aisha: penuh energi, gembira, baik, penolong kehidupan.

arti dari Nama diatas merujuk kedalam sifat yang dimiki oleh istri Nabi

Contoh Nama Depan yang menggunakan nama  Aisha

Aisha Naziya Almahyra : Anak perempuan yang selalu riang dan akan menjadi sebuah inspirasi dengan penuh keberuntungan.
Aisha ( Arab ) artinya Penuh energi, riang gembira, sehat, baik
Naziya ( Arab ) artinya Mampu memberikan inspirasi
Almahyra ( Islami ) artinya Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung

Aisha Naziya Almahyra : Anak perempuan cerdas yang selalu memberikan inspirasi dan gemar menolong banyak orang.
Aisha ( Arab ) artinya Penolong, kehidupan
Naziya ( Arab ) artinya Mampu memberikan inspirasi
Almahyra ( Islami ) artinya Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung

Aisha Mecca Firli : Perempuan penuh energi keceriaan dan baik hati yang taat beribadah kepada Allah dan mendapatkan kemakmuran
Aisha ( Arab ) artinya Penuh energi, riang gembira, sehat, baik
Mecca ( Islami ) artinya Kota suci Mekah
Firli ( Inggris ) artinya Padang rumput (bentuk lain dari Fairlee

Aliyah: Tinggi dan Mengagungkan

Contoh nama yang menggunakan nama Aliyah

Nama Depan misalnya: Aliyah Afifah, Aliyah Anindya, Aliyah Ashaki Shanum, Aliyah Izzah Syakila, Aliyah Kareina Azurach, Aliyah Leticia Hanum, Aliyah Permatasari, Aliyah Pramesti Putri Winata, Aliyah Zahra.

Nama Tengah misalnya: Karra Flor Aliyah Habibi, Amelinda Raissa Aliyah Putri, Malikah Aliyah Humaira, Jannah Aliyah Zahrani, Uzma Aliyah Zafirah, Hafshah Aliyah Rafa Khairani, Syarifah Aliyah Afifah.

Nama Akhir misalnya: Himatul Aliyah, Syakila Nur Aliyah, Rifda Aliyah, Nur Aliyah, Anis Aliyah, Kharisa Ayu Aliyah, Nurul Aliyah, Chaifa Sita Aliyah.

Alia: Luhur, teratas (bentuk lain dari Alya, Alyaa)

Contoh nama yang menggunakan nama Alia

Rangkaian Nama Depan dan artinya misalnya:

Alia Shakaela Zanitha : Bayi Perempuan cantik yang memiliki kelembutan hati dan berkedudukan tinggi didalam hidupnya.
Alia ( Arab ) artinya Luhur, teratas (bentuk lain dari Alya, Alyaa)
Shakaela ( Arab ) artinya (bentuk lain dari Shakayla) cantik
Zanitha ( Sansekerta ) artinya Anggun, lembut

Alia Jamila Riyadh : Bayi perempuan berwajah cantik dan indah seperti taman-taman bunga yang berkedudukan tinggi didalam hidupnya
Alia ( Arab ) artinya Luhur, teratas (bentuk lain dari Alya, Alyaa)
Jamila ( Arab ) artinya Cantik
Riyadh ( Islami ) artinya Taman, nama ibukota Saudi Arabia

Alia Deya Mahameru : Bayi perempuan yang berkedudukan tinggi dan selalu menyenangkan banyak orang dengan penuh keindahan
Alia ( Arab ) artinya Luhur, teratas (bentuk lain dari Alya, Alyaa)
Deya ( Sansekerta ) artinya Memiliki kepribadian yang menyenangkan
Mahameru ( Indonesia ) artinya Gunung Yang Indah

Alia Nazinda : Perempuan cantik yang berkedudukan tinggi dan berhasil mendirikan sekolah keagamaan
Alia ( Arab ) artinya Luhur, teratas (bentuk lain dari Alya, Alyaa)
Nazinda ( Islami ) artinya Nama wanita liberal dari Baghdad yang menemukan sekolah keagamaan

Alia Adibah, Alia Fitriani Denisha, Alia Khairunnisa, Alia Maritza, Alia Rinjani, Alia Septiyasa, Alia Soraya, Alia Syamimi, Alia Zhaputri.

Nama Tengah misalnya: Azrina Alia Safina, Azrina Alia Sakinah, Azrina Alia Sakinah, Azrina Alia Shaqeena, Shefanya Alia Elzahra Pribadi, Sheysa Alia Fazaluna, Najwa Alia Akmal, Asma Alia Sahira, Nadine Alia Mahendro, Nadine Alia Rizki.

Nama Akhir misalnya: Hafizah Sheza Alia, Asma Alia, Neysa Rahma Alia, Nadine Alia.

Alimah: Pandai dan Berilmu

Contoh nama yang menggunakan nama Alimah

Rangkaian Nama Depan misalnya: Alimah Nur Syifa, Alimah Nurhidayat, Alimah Tusadiyah, Alimah Tusadiah, Alimah Cahni Wati, Alimah Ghania Husan, Alimah Nailah Mahdiyyah, Alimah Bakhita Salam, Alimah Tuhsadiah, Alimah Salsabila

Aminah: Dapat dipercaya

Contoh nama yang menggunakan nama Aminah

Nama Depan misalnya: Aminah Azhara, Aminah Kurniasih, Aminah Saufa.

Nama Tengah misalnya: Nurul Aminah Nadrah, Siti Aminah Octavia.

Nama Akhir misalnya: Sitti Aminah, Siti Aminah, Siti Nurbaiti Aminah, Nurbaiti Aminah, Susri Aminah, Warisatul Aminah, Tita Aminah, Pipit Ela Aminah, Nurul Aminah, Nayyara Farzana Aminah.

Amirah: Dapat dipercaya

nama amirah merupakan bentuk lain dari nama aminah oleh karenanya kata ini memiliki kesamaan arti dan makna.

Contoh nama yang menggunakan nama Amirah:

Amirah Lashira : Pemimpin perempuan yang baik hati dan kecerdasannya luar biasa
Amirah ( Arab ) artinya Pemimpin yang baik
Lashira ( Islami ) artinya Sangat cerdas

Amirah Shafana Nashita : Bayi perempuan yang semangat dalam bekerja dan bersifat jujur dapat dipercaya orang lain
Amirah ( Arab ) artinya (bentuk lain dari Aminah) Dapat dipercaya
Shafana ( Islami ) artinya Jujur, saleh
Nashita ( Islami ) artinya Enerjik

Amirah Mysha Shaqeena : Bayi perempuan yang rajin dan selalu beruntung mendapatkan kebahagiaan kelak menjadi seorang pemimpin
Amirah ( Arab ) artinya Pemimpin yang baik
Mysha ( Islami ) artinya Bahagia selamanya
Shaqeena ( Islami ) artinya (bentuk lain dari sakinah) tenang dan rajin

Aara: Manis

Contoh nama yang menggunakan nama Aara

Nama depan misalnya:

Aara Alinda artinya Bayi perempuan yang lincah dan berjiwa lembut
Aara (Jerman): Burung elang
Alinda (Sejarah): Di negara berbahasa Inggris, nama ini merupakan nama baru, tampaknya merupakan perpaduan dari Alina dan Linda, juga digunakan di negara berbahasa Jerman, yang berasal dari nama kuno Jerman Adelinde, dari adal ‘bangsawan’ + lind ‘halus, lembut’

Aara Menik artinya Anak peempuan yang bercita – cita tinggi an berwajah rupawan
Aara (Jerman): Burung elang
Menik ( Jawa): Bunga Cabai

Aara Ayat artinya Bayi perempuan yang kelak akan menjadi menjadi penerbang yang mengesankan
Aara (Jerman): Burung elang
Ayat (Afrika): Medatangi wahyu

Aara Jozefa artinya Anak perempuan berjiwa bebas yang selalu diberkati Tuhan
Aara (Jerman): Burung elang
Jozefa (Polandia):Tuhan akan menambahkan

Rangkaian Nama Tengah Aara 3 Kata
KLARIKA Aara Amariah artinya Bayi perempuan yang lincah, pandai dan selalu diberkahi Tuhan
KLARIKA (Hungaria): (Bentuk lain dari Klarizsa) cerdas
Aara (Jerman): Burung elang
Amariah (Kristiani): Diberi oleh Tuhan

Ana Aara anggawati artinya Anak perempuan yang anggun dan cekatan
Ana (Skotlandia): Penuh dengan keanggunan (bentuk lain dari Anna)
Aara (Jerman): Burung elang
anggawati (indonesia): suci, perasaan pada keadilan

Kalala Aara Marjan artinya Bayi perempuan yang selalu melewati kepahitan dan berjiwa bersih
Kalala (Hawai): bersih, terang
Aara (Jerman): Burung elang
Marjan (Polandia): pahit

Saskia Aara Kassia artinya Anak perempuan yang berjiwa murni dan kelak menjadi pelindung manusia yang cekatan
Saskia (Hawai): Pelindung Manusia
Aara (Jerman): Burung elang
Kassia (Polandia): murni

Rangkaian Nama Belakang Aara 2 Kata
Belvya Aara artinya Bayi perempuan yang rupawan dan tangkas
Belvya (Italia): (Bentuk lain dari Belvia) cantik
Aara (Jerman): Burung elang

Ahza Aara artinya Anak perempuan yang selalu beruntug dan bercita-cita tinggi
Ahza (Islami): Yang beruntung
Aara (Jerman): Burung elang

Amelia Aara artinya Perempuan yang selalu bersemangat dan berjiwa bebas
Amelia (Indonesia): Rajin dan bersemangat
Aara (Jerman): Burung elang

Charlen Aara artinya Anak peempuan yang cekatan dan kelak tumbuh menjadi gadis dewasa
Charlen (Amerika): Wanita dewasa (Bentuk lain dari Charlene)
Aara (Jerman): Burung elang

Asia: Gadis Lincah

Contoh nama yang menggunakan nama Asia

Nama Depan misalnya: Asia Ashhaabil Alcyone Anwadera, Asia Silo Rita.

Nama Akhir misalnya: Siti Asia.

Alina: Bangsawan, Termashyur, Mulia, Sutra dari surga

Contoh nama yang menggunakan nama Alina

Nama Depan misalnya: Alina Maheswari, Alina Miru Veda, Alina Rus Gamila Putri, Alina Shalisa, Alina Tazakka Mukti.

Aliza: Gembira

Contoh nama yang menggunakan nama Aliza

Nama Depan misalnya: Aliza Mahira, Aliza Maia Safira, Aliza Medissia Putri Irraras, Aliza Nur Rohmah, Aliza Rahmadhani, Aliza Zahrana Putri.

Nama Akhir misalnya: Kahfi Aliza, Iman Kahfi Aliza, Giska Aliza, Syaila Nur Aliza, Siti Nur Aliza.

Alishba: Cantik

Contoh nama yang menggunakan nama Alishba

Alishba Tanisha Joana : Perempuan cantik yang sangat bahagia karena hidupnya dikasihi oleh Allah
Alishba ( Islami ) artinya Cantik
Tanisha ( Islami ) artinya Kebahagiaan
Joana ( Romania ) artinya (Bentuk lain dari Juana) Tuhan Maha Pengasih

Alishba Tanisha Joana : Perempuan cantik dan sifat anggun akan mendatangkan kebahagiaan orang lain
Alishba ( Islami ) artinya Cantik
Tanisha ( Islami ) artinya Kebahagiaan
Joana ( Portugis ) artinya Tuhan itu anggun

Alishba Keiza Liyana : Perempuan berparas cantik yang banyak disayangi, disenangi orang karena sikapnya yang lemah lembut
Alishba ( Islami ) artinya Cantik
Keiza ( Afrika-Amerika ) artinya Yang disenangi
Liyana ( Islami ) artinya Kelembutan

Alishba Rumaisya Adhiyaksa : Perempuan berparas cantik yang membela pada kebenaran, keadilan dan mengikatkan dirinya pada keindahan dan kebersamaan
Alishba ( Islami ) artinya Cantik
Rumaisya ( Islami ) artinya Seikat bunga
Adhiyaksa ( Sansekerta ) artinya Jaksa yang luhur

Amalia: Rajin dan Semangat

Contoh nama yang menggunakan nama Amalia

Nama Depan misalnya: Amalia Amanda Rohana, Amalia Andini Lituhayu, Amalia Ayu Jelana Majid, Amalia Bella Pranata, Amalia Candrayani, Amalia Desta Ramanda, Amalia Dhia Khairunnisa, Amalia Dinni Seffi, Amalia Ferina, Amalia Fernanda.

Nama Tengah misalnya: Salma Amalia Rahmani, Silvy Amalia Putri, Fina Amalia Briliant, Isma Amalia Putri, Firsya Amalia Azzahra, Citra Amalia Rosa, Nabilah Amalia Ariani, Nayla Amalia Putri, Gina Yuvani Amalia Tandri, Azrina Amalia Safina.

Nama Akhir misalnya: Nur Fatma Amalia, Alice Amalia, Rifkah Amalia, Erina Dhiya Amalia, Aviva Amalia, Ririn Rizki Amalia, Anindi Amalia, Suci Yati Amalia, Shafna Amalia, Ria Amalia.

Amani: Harapan, keinginan

 

Amelia: Terperaya, cantik

 

Aminah: Orang yang jujur, terpercaya

 

Amna: Damai, perdamaian

Alika Naila Putri = Putri yang sukses & jujur
Alika, Alikha, Alikah, Alesa : 1) Yang tercantik (Afrika) 2) Bangsawan (Hawai) 3) Kebahagiaan, kehormatan & pernikahan, kecantikan (Indonesia) 4) Cinta (Arab)
Naila : Kesuksesan (Arab)

Alima Tsabita = Perempuan yang hatinya teguh dan sikapnya bijaksana
Alima = Bijaksana
Tsabita = Teguh pendirian

Alina Husna Humaniora = Perempuan yang memiliki cahaya kebaikan dan cinta kepada sesama manusia
Alina = Terang
Husna = Kebaikan
Humaniora = Manusiawi yang tinggi

Alina Ratnaduhita Jacinda = Perempuan yang jujur bagaikan permata yang cantik dan menarik
Alina = Terang, jujur
Ratnaduhita = Perempuan bagaikan permata
Jacinda = Cantik dan menarik

Alina Sekar Arumingratri = Bunga yang harum dan cantik
Alina : Cantik (Polandia)
Sekar : Bunga (Jawa)
Arumingratri, Arum : Harum (Jawa) + Ing : Di (Jawa) + Ratri : Malam hari (Jawa)

Alisa Annabella = Wanita bangsawan yang bersifat anggun.
Alisa = Bangsawan, mulia
Annabella = Anggun

Alisha Adrien = Perempuan kaya yang berhati mulia
Alisha = Mulia
Adrien :kaya

Alisha Adrien Callie = Perempuan mulia dengan paras yang cantik dan kaya
Alisha = Mulia
Adrien = kaya
Calie = Sangat cantik

Alisha Adrien Elvarette = Perempuan mulia yang kaya dengan kebijaksanaan
Alisha = Mulia
Adrien = kaya
Elvarette = Kebijaksanaan

Alisha Corinna Emery = Gadis perawan yang mulia menjadi pemimpin yang baik hati
Alisha = Mulia
Corinna = Gadis perawan
Emery = Pemimpin yang baik hati

Alisha Khaira Wilda = Kemuliaan dan kebaikan seorang bidadari
Alisha : Mulia
Khaira : Baik
Wilda : Bidadari

Aliyah Afifah = Wanita yang tinggi dan sopan
Aliyah = Tinggi
Afifah = Sopan

Alma Adelina Annabel = Perempuan anggun dari kalangan bangsawan yang selalu mencintai masyarakat.
Alma = Mencintai
Adelina = Bangsawan, mulia
Annabel = Anggun

Alma Laksita Lazuardi = Perempuan yang terkenal berjiwa kuat pendiriannya terhadap tujuan hidup
Alma = Jiwa
Laksita = Terkenal
Lazuardi = Biru muda (keteguhan)

REPORT THIS AD

Almaqhvira Keysha Putri = Seorang putri yang maha pengampun (selalu memberi ampunan)
Almaqhvira : Ampunan
Keysha : –
Putri : Anak dari raja

Almeta Annora = Perempuan yang hidupnya terus bercahaya dan berambisi tinggi menggapai tujuan
Almeta = Menggebu-gebu
Annora = Bercahaya

Almeta Nur Fathinah = Wanita dengan cahaya kebijakan yang memiliki ambisi tinggi untuk menggapai suatu tujuan
Almeta = Menggebu-gebu
Nur = Cahaya
Fathinah = Bijak

Alula Farzana Ayunindya = Gadis cantik pertama yang diberi kelebihan, bijak dan pandai
Alula : Yang pertama (Arabic)
Farzana : Bijak, pandai (Islamic)
Ayunindya : Gadis cantik yang diberi kelebihan (Indonesia)

Alvina Dayita Delmora = Perempuan yang menjadi sahabat, suka menebar kasih yang seluas lautan samudra
Alvina = Sahabat
Dayita = Kasih
Delmora = Laut

Alysa Amanda Amalia = Seorang tuan puteri yang memiliki sifat rajin dan tekun dalam bekerja pantas dicintai dan disayangi
Alysa = puteri
Amanda = pantas dicintai, pantas disayangi
Amalia = rajin, tekun

Alysa Cordelia Bertin = Putri sebagai sahabat yang istimewa dan baik hati.
Alysa = Putri
Cordelia = Baik hati
Bertin = Sahabat yang istimewa

Alysa Intan = Batu permata yang berharga seperti permaisuri
Alysa : Permaisuri (Yunani)
Intan : Batu berharga, permata (Jawa)

REPORT THIS AD

Amalia Anindita Keisha = Putri dengan seluruh kesempurnaannya yang memiliki sifat pekerja keras
Amalia = Pekerja yang giat
Anindita = Sempurna
Keisha : Putri

Amalia Gaby Nerissa = Perempuan yang ditunjuk sebagai prajurit tuhan bagaikan putri laut dengan sifat tekun dan rajin dalam segala hal
Amalia = Tekun, rajin
Gaby = Prajurit Tuhan
Nerissa = Putri laut

Amalia Lucretia = Perempuan yang kaya karena rajin dan tekun
Amalia = Rajin, tekun
Lucretia = Kaya

Amalia Nirmala Salsabila = Perempuan pekerja keras yang suci bersih bagaikan mata air surga
Amalia = Pekerja yang giat
Nirmala = Suci bersih
Salsabila = Nama mata air surga

Anum: Hadiah dari tuhan

 

Arfa: Kejayaan

 

Arisha: Yang mulia

 

Arwaa: Pemandangan yang menawan

 

Ashiyah: Nama wanita yang taat istri Fir’aun

 

Asma: Paling tinggi, unggul

 

Atifa: Kasih sayang, simpatik

 

Atiya: Hadiah

 

Ayesha: Baik

 

Azizah: Terhormat, berharga, disayangi

 

Azka: Paling suci, terhormat

nama bayi perempuan islami

Nama anak perempuan Islami Abjad B
nama bayi perempuan islami

Badia: Unik, belum pernah terjadi sebelumnya
Badra: Bulan purnama
Badriyah: Seperti bulan purnama
Baha: Nilai, layak
Bahira: Brillian, pintar
Balqis: Ratu negri Saba
Barihah: Cahaya terang benderang
Basimah: Tersenyum
Batinah: Tersembunyi, di dalam
Benazir: Unik
Bina: Membangun, membentuk
Bushra: Kabar gembira, senang, baik
Nama anak perempuan Islami Abjad C
nama bayi perempuan islami

Cala: Benteng, kastil
Cali: Paling cantik
Ciji: Imut
Cyra: Bulan
Chaka: Pusat energi dan kehidupan
Chana: Kesayangan
Choti: Kecil
Ciara: Terang dan bersih
Chessy: Penuh kedamaian
Chakira: Bersyukur
Clemira: Putri yang cemerlang
Chandani: Sinar rembulan
Cantara: Jembatan kecil
Camilla: Termashyur, relijius
Nama bayi perempuan Islam Abjad D-E
nama bayi perempuan islami

Daniyah: Dekat
Diinah: Taat
Dina: Cinta
Durah: Mutiara
Eliza: Unik, berharga
Erina: Wanita cantik
Eshal: Nama bunga di surga
Nama bayi perempuan Islam Abjad F
Nama bayi perempuan Islam

Fadhila: Keutamaan, keunggulan
Fadiyah: Yang terlindung
Fadwah: Pengorbanan diri
Fahima: Cerdas, orang yang faham
Faiha: Beraroma surgawi
Fairuz: Batu permata biru kehijauan
Faizah: Yang beruntung, sukses
Fajrina: Dini hari, fajar
Fakihah: Buah-buahan
Fakhra: Baik
Farah: Kegembiraan, yang menggembirakan
Farhah: Kegembiraan, yang menggembirakan
Farhin: Bergembira
Farida: Mutiara yang tiada bandingnya
Fathinah: Cerdas, pintar
Fathiyah: Memiliki sifat kemenangan
Fauziyah: Beruntung
Fida: Pengorbanan
Firdaus: Surga yang tertinggi
Fiza: Angin
Nama anak perempuan Islam Abjad G
200+ Nama Bayi Perempuan Islami beserta maknanya yang indah

Ghaada: Wanita yang lembut
Ghaitsaa: Awan yang menurunkan hujan
Ghazala: Cerdas, menawan
Ghaziyah: Pejuang
Ghania: Indah nan cantik
Ghaniyah: Yang kaya
Ghayda: Muda dan halus
Nama anak perempuan Islam Abjad H
Nama bayi perempuan Islami

Hafizhah: Pemelihara, penjaga
Haifa: Ramping, indah tubuhnya
Halimah: Penyabar, lembut
Hamra: Berwarna merah
Hana: Kegembiraan
Haniyah: Lemah lembut, gembira
Hasna: Cantik, elok, cukup
Haura: Wanita berkulit putih bermata hitam
Hawa: Wanita pertama, istri nabi Adam a.s.
Haya: Bagus lahiriyahnya, malu yang baik
Hazimah: Yang memiliki keteguhan hati
Hifza: Malaikat pelindung
Humaira: Yang kemerah-merahan pipinya
Nama bayi perempuan Islami Abjad I
Nama anak perempuan Islami, nama anak perempuan islam

Iffah: Kehormatan, kesucian
Imani: Bersifat keimanan
Inas: Baik hati
Inayah: Pertolongan, perhatian
Insha: Penciptaan
Ishmah: Pemeliharaan
Isya: Kehidupan, waktu isya
Izdihar: Kesuksesan, berkembang, mekar
Izzah: Kehormatan, kejayaan
Nama bayi perempuan Islami Abjad J
Nama bayi perempuan Islami

Jahan: Tanah, perhiasan dunia
Jahida: Membantu yang lemah
Jamia: Cantik nan indah
Jamilah: Cantik dan anggun
Jana: Nama buah di surga
Janan: Hati, jiwa
Jannat: Surga
Jasmin: Bunga melati
Jauharah: Mutiara, perhiasan
Jauza: Bintang
Jihan: Bunga yang indah, tempat surgawi
Nama anak perempuan Islami Abjad K
Nama bayi perempuan Islami

Kali: Kelopak bunga
Kadra: Hijau
Kamalia: Kesempurnaan
Kamilah: Yang sempurna
Kanza: Kekayaan tersembunyi
Karima: Berharga, sempurna
Khalida: Abadi
Khairiyah: Yang memiliki sifat baik
Khansa: Yang berhidung mancung, wanita baik
Khazanah: Harta yang disimpan
Nama bayi perempuan Islami Abjad M
Nama bayi perempuan Islami

Madia: Terpuji
Madiha: Terpuji
Mahdiya: Dibimbing secara benar olehNya
Mahnoor: Sinar bulan
Maida: Indah nan cantik
Maira: Bulan
Maisa: Tubuh yang serasi
Maisha: Cukup
Malaika: Bidadari
Maliha: Cantik
Mariya: Wajah yang berseri-seri, kemurnian
Malika: Ratu
Maya: Putri
Mina: Cahaya
Misha: Manis dan cantik
Mufida: Yang bermanfaat
Nama bayi perempuan Islam Abjad N-Q
Nama bayi perempuan Islami

Naba: Berita baik
Nabiha: Jujur
Nabila: Terhormat
Nada: Embun
Nadia: Berharap
Nadira: Berharga
Nafisah: Berharga, diminati
Nailah: Karunia
Najla: Bermata hitam nan indah
Najwa: Bisikan, rahasia
Nimra: Lembut
Nuha: Pikiran
Nura: Cahaya
Parinda: Burung
Parveen: Sangat mulia
Qari: Pembaca
Qanita: Taat
Nama anak perempuan Islam Abjad R
Nama bayi perempuan Islami

Radhiyah: Yang rela
Raniyah: Yang terpukau
Rafi’ah: Tinggi
Rafidah: Yang diberi pertolongan
Rafiqah: Pendamping
Raida: Angin semilir
Raihana: Berjiwa baik
Raima: Kebahagiaan
Raina: Ratu damai
Ranaa: Indah, enak dilihat
Rania: Ratu
Rashida: Cerdas
Raudhah: Taman yang rindang
Rayya: Cahaya
Rifaat: Ketinggian
Rifqah: Perkumpulan
Rona: Cahaya pagi
Nama bayi perempuan Islami Abjad S
Nama bayi perempuan Islami

Sa’diyyyah: Bersifat senang
Safa: Kejelasan, kemurnian pikiran, ketenangan
Safiyya: Teman yang baik
Saida: Sangat cantik, baik hati
Saidah: Suka cita, beruntung
Saira: Senang
Sajidah: Yang bersujud
Sakinah: Ketenangan pikiran karena Allah
Sarah: Istri Nabi Ibrahim AS
Salma: Selamat
Salsabila: Nama mata air di surga
Salwa: Madu
Sausan: Nama bunga yang harum
Selina: Bulan, asin
Shafiyyah: Jernih, murni
Shaima: Baik hati
Shahnaz: Pengantin
Shakila: Cukup
Shalimar: Indah dan kuat
Sonia: Cukup, sangat indah
Sophia: Kebijaksanaan
Soraya: Indah nan cantik
Suhaa: Bintang kecil yang berkerlip
Syafiqah: Yang bersimpati, lemah lembut
Syahlaa: Bermata kebiru-biruan
Nama bayi perempuan Islami

Nama bayi perempuan Islam Abjad T-U
Nama bayi perempuan Islami

Taima: Padang sahara
Tala: Bintang, pohon palem kecil
Tara: Bintang
Thana: Syukur, pujian
Thara: Kekayaan
Tharifah: Jarang ada
Tsurayaa: Bintang, gugusan bintang
Tamara: Pohon palem
Tisha: Hidup
Tsamara: Buah
Umamah: Nama diri
Ulfa: Keramahtamahan
Uzma: Paling besar
Nama bayi perempuan Islami Abjad W-Y
Nama bayi perempuan Islami

Wafaa: Yang setia
Wania: Karunia Allah Swt
Warda: Penjaga
Wardah: Mawar
Widad: Cinta, persahabatan
Yamina: Benar, tepat
Yasmin: Melati
Yasmina: Bunga melati, indah bersinar
Yasna: Mawar putih
Yelda: Malam yang gelap
Yumna: Keberuntungan, sukses
Yusra: Makmur
Nama anak perempuan Islam Abjad Z
Nama anak perempuan Islami, Nama anak perempuan Islam

Zaahidah: Wanita yang zuhud
Zaahirah: Berkilauan
Zaakiyah: Baik, tumbuh
Zaara: Bunga yang indah
Zahra: Berseri, bercahaya
Zahida: Yang berpuasa
Zahira: Bunga yang mekar
Zaina: Indah nan cantik
Zakia: Indah, pintar
Zakiyah: Cerdas
Zakiyyah: Baik, terpuji
Zara: Terang seperti fajar
Zarina: Indah nan cantik
Zarmina: Indah dan emas mulia
Zeba: Kecantikan
Zenia: Bunga
Zoya: Mencintai dan peduli, hidup dan gembira
Zulfa: Bagian pertama dari malam
Zulfah: Kedekatan

Tinggalkan komentar