KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA YANG MEMBERIKAN MOTIVASI

KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA YANG MEMBERIKAN MOTIVASI

kata kata mutiara

Setiap orang pernah mengalami bagaimana rasanya diatas dan dibawah. Terkadang akan berada diatas angin, kuat dan tidak mudah terombang-ambing. Di satu waktu hari lain, mereka bisa berada dibawah. Lemah dan membutuhkan bantuan. Mungkin tidak semua orang bisa membantu saat berada dibawah, namun hal tersebut sudah sangat cukup. Selain itu mereka pun bisa memotivasi diri sendiri untuk bisa keluar dari permasalahan. Ada cukup banyak sumber motivasi yang bisa membangkitkan gairah semangat. Salah satunya adalah kata-kata mutiara yang bisa menjadi renungan.

Sama halnya seperti tanaman yang membutuhkan pupuk dan air supaya tumbuh subur. Kita pun membutuhkan dorongan agar terus termotivasi. Salah satunya adalah dengan motivasi dari kata mutiara. Semoga dengan membaca kata-kata mutiara ini bisa membangkitkan semangat yang pernah padam.

5 Kata-Kata Mutiara Semangat Hidup

  1. Berjalanlah pelan dan nikmati hidup. Karena saat kau berjalan cepat, bukan hanya pemandangan yang akan kau lewatkan. Tapi juga perasaan saat memikirkan kemana kau akan pergi dan alasan dibaliknya – Eddie Cantor

Anda tidak perlu khawatir tertinggal dari orang lain. Setiap orang tentunya memiliki ritme hidup yang berbeda-beda. Yang terpenting adalah memastikan untuk tetap melangkah maju dan menikmatinya. Dibandingkan dengan terpaku pada hasil akhir, menikmati proses jauh lebih dari segalanya. Karena dengan mengetahui bagaimana proses berawal, maka akan mendapatkan banyak pelajaran. Lain hal jika ada melakukannya secara terburu-buru, pasti akan melewatkan beberapa momen penting.

  1. Hidup ini ibarat menaiki sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus berjalan – Albert Einstein

Memang benar adanya kata-kata mutiara dari Albert Einstein ini. Terus berjalan ke depan menjadi hal yang harus dilakukan dalam menjalani hidup. Ketika memilih putus asa dan berhenti, di saat itulah kejatuhan dimulai. Sah-sah saja untuk menengok spion, jadi bisa belajar dari apa yang sudah terjadi. Namun jika terus menerus melihat, justru membuat tidak tahu apa yang akan ada di depan mata. Dan kemungkinan besar akan menabraknya.

  1. Hanya aku yang bisa mengubah hidupku sendiri. Tidak ada yang bisa melakukannya untukku – Carol Burnett

Termasuk orang yang sering berharap, namun harapan tersebut tidak terkabul? Akan lebih baik jika berhenti berharap dan mulai action. Jika tidak berbuat sesuatu sama sekali, maka tidak akan ada perubahan yang terjadi. Tentunya tidak ingin orang lain yang mengabulkan harapan itu bukan? Jika hasilnya tidak memuaskan tentu hanya akan membuat kecewa saja. Oleh karena itulah, buat perubahan dengan tangan dan keringat-mu sendiri. Karena kamu adalah satu-satunya yang bisa mengabulkan harapan itu.

  1. Tak masalah seberapa lambat kau berjalan selama kau tak pernah berhenti – Confucius

Sebagai manusia sudah pasti jika sudah masanya akan dihadapkan dengan satu masalah yang cukup berat dan membuat putus asa. Juga kadang ragu, apakah pilihan yang diambil sudah benar atau justru salah pada akhirnya. Cobalah melangkah meskipun itu tertatih-tatih. Jika mendapati jalan buntu, maka bisa memutar dan memilih jalan yang lainnya. Lain hal jika kita berhenti, maka tidak akan tahu apa yang sedang menanti.

  1. Misiku dalam menjalani hidup ini bukanlah untuk sekadar bertahan. Tapi untuk berjuang dan menjalaninya dengan semangat, kasih, humor, dan gaya – Maya Angelou

Pastinya pernah bosan dengan keadaan yang sekarang bukan? Maka kata-kata mutiara dari Maya Angelou ini perlu kamu resapi. Bisa jadi kamu melewati hari tanpa memiliki tujuan. Akan lebih berwarna jika kamu bisa membuat target untuk memacu semangat diri. Kemudian berikan bumbu seperti tawa, gaya dan kasih sayang. Dengan begitu hidup yang membosankan perlahan-lahan akan segera menghilang. Jangan lupa untuk melibatkan orang lain agar hidup semakin berwarna dan nyata.

4 Kata-Kata Mutiara Kehidupan Dan Pembinaan Diri

  1. Tersenyumlah di depan cermin. Lakukan setiap pagi dan kau akan mulai merasakan perubahan besar dalam hidupmu – Yoko Ono

Senyum merupakan sebagian dari ibadah. Dan senyum ini tidak hanya sedekah bagi orang lain, tetapi juga untuk diri sendiri. Ketika tersenyum, otot-otot wajah melepaskan hormon endorfin sehingga membuat bahagia. Dengan tersenyum juga membuat kamu menjadi terlihat lebih cantik dibandingkan memakai make up. Juga tersenyum ini mampu merangsang terlepasnya hormon serotonin yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dari kata-kata mutiara ini tentunya bisa membuat anda tersenyum setiap hari bukan?

  1. Rahasia untuk menjadi terdepan adalah dengan memulainya – Mark Twain

Pastinya kata-kata mutiara ini cocok untuk kamu yang sering dan suka menunda-nunda hal, namun ingin tetap sukses. Mau sukses dari mana jika untuk memulai semuanya pun enggan? Tidak membutuhkan banyak alasan untuk menunda dan tidak perlu menunggu semua menjadi sempurna. Akan lebih baik jika segera melakukan, jadi nantinya akan lebih mudah.

  1. Sebelum bisa berteman dengan orang lain, pertama-tama kamu harus bisa berteman dengan dirimu sendiri – Stephen Richards

Pernah bertanya pada diri sendiri kenapa sulit untuk mendapatkan teman atau berteman dengan orang lain? Jika iya, maka bsia mencoba untuk merenung dan melihat diri sendiri. Apakah ada satu atau dua hal yang dibenci dari orang tersebut? Akan lebih baik jika bisa berdamai dengan kebencian tersebut. Menerima diri sendiri apa adanya akan membuat orang lain juga lebih mudah menerima dan menjadi teman.

  1. Dia yang mampu menguasai orang lain memang kuat. Tapi dia yang mampu menguasai dirinya sendiri, itulah yang lebih dahsyat – Lao Tzu

Menurut ahli filsafat Tingkok, Lao Tzu, orang paling kuat didunia adalah orang yang bisa menguasai diri sendiri. Bukan Presiden, Hulk, apalagi Power Ranger. Jangan pernah menganggap remeh kemampuan ini. Anda harus bisa mencoba untuk belajar mengendalikan diri terhadap rasa takut, malas, amarah, becnci, dan lainnya. Dengan begitu, niscaya akan merasakan perubahan besar yang ada di dalam dirimu.

Introspeksi Diri Dengan Kata-Kata Mutiara

‘Kau hanya hidup satu kali. Tapi kalau kau menjalaninya dengan benar, sekalipun cukup.’ – Mae West. Setiap orang memang hanya memiliki satu kesempatan untuk hidup di dunia. Supaya tidak ada penyesalan, maka kita harus menjalaninya dengan baik. Lakukan hal yang ingin dilakukan selama itu benar dan tidak merugikan orang lain. Hidupmu, hanya kamu sendiri yang bisa membuatnya berada di posisi atas atau posisi bawah. Jika kamu memiliki impian, mulailah bertindak. Jangan sampai waktu yang diberikan habis sia-sia begitu saja.

Dari kata-kata mutiara diatas, jangan hanya dibaca saja. Tetapi juga harus diresapi makna yang terkandung di dalam setiap kata-kata dari tokoh dunia tersebut. Juga cobalah untuk menerapkan dalam kehidupan, niscaya hasil akhirnya akan lebih indah dan membuat bahagia. Tidak perlu menerapkan semuanya sekaligus, kamu bisa memulainya satu persatu terlebih dahulu.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!