Kumpulan Kata-kata Bijaksana Terpopuler dan Terlengkap

KUMPULAN KATA-KATA BIJAKSANA TERBAIK YANG INSPIRATIF

Kata kata bijaksana

Dalam hidup ini tidak selamanya akan berada diatas angin.

Ada kalanya kehidupan kita akan berada pada titik terendah atau titik jenuh.

Dan hal ini akan berujung pada rasa keputusasaan dan enggan menjalani kehidupan.

Tentunya sebagai manusia yang cerdas dan pintar, kita tidak boleh beranggapan seperti itu. Karena Tuhan memberikan ujian kasih sayang yang pastinya bisa dilalui oleh setiap umatnya.

Dan jika kamu sedang di fase ini, maka kata-kata bijaksana dari tokoh-tokoh dunia ini akan memberikan motivasi. Dimana kata-kata ini bisa direnungkan dengan baik sebagai materi untuk introspeksi diri.

10 Kata-Kata Bijaksana Yang Inspiratif

Kata kata bijaksana kehidupan
Berikut kata-kata bijaksana dari para tokoh dunia yang bisa menjadi bahan renungan untuk kita semua.

Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit – Confucius

Ketika kita menjalani kehidupan dengan rasa bahagia dan gembira maka akan sederhana.

Kamu bisa menjalani hidup sesuai porsi dan tidak perlu ikut campur kehidupan orang lain. Terkecuali jika orang lain memang meminta bantuan.

Sederhana ‘kan? Tetapi ada kalanya, mungkin kamu masuk ke dalam lingkaran urusan orang lain yang memang bukan bagian dari hidup sendiri.

Tidak mengherankan jika kehidupan yang sedang kamu jalani itu akan terasa rumit dan berat. Seperti menggosip sana sini, mengucapkan kalimat buruk atau kotor, mencemooh seseorang dengan keterlaluan dan hal lainnya yang sering dilakukan tanpa sadar.

Kamu terlalu menganggap diri sendiri terlalu rendah dibandingkan orang lain. Dan hal ini yang membuat hidup terasa sulit.

Seseorang yang berani membuang satu jam waktunya tidak mengetahui nilai dari kehidupan – Charles Darwin

Salah satu bagian dari setiap manusia yang tidak bisa diputar dan diambil adalah waktu. Waktu adalah satu hal paling berharga, karena kita dengan memiliki waktu maka akan memiliki kesempatan.

Kesempatan untuk mengubah hal yang salah menjadi benar dan bisa membuat hidup menjadi lebih baik. Dan jika anda membuang waktu selama satu jam saja untuk tidak melakukan apa-apa. Maka kamu tidak sadar jika sudah membuang satu jam yang mampu membuat bahagia.

Saya selalu mencoba untuk mengubah kemalangan menjadi kesempatan – John D. Rockefeller

Pastinya kamu pernah merasa jika di setiap kegagalan sudah menjadi nasib. Harus kamu tahu, kemalangan atau kegagalan itu tidak harus selalu diratapi secara terus menerus.

Akan lebih baik jika hal tersebut dijadikan batu loncatan supaya mampu mencapai kesuksesan. Atau menjadi seseorang yang memiliki pribadi lebih baik.

Jadikan kemalangan yang menimpa sebagai salah satu motivasi serta kesempatan agar gigih dalam melangkah maju.
Tidak ada perjuangan yang dilakukan tanpa rasa sakit.

Namun harus percaya jika rasa sakit tersebut hanya sesaat dan akan diganti dengan kebahagiaan – Anonim
Perjalanan kehidupan tidak akan pernah bisa berjalan mulus layaknya jalan tol. Jadi jika ada jalan terjal, jangan mudah untuk merasa putus asa. Akan ada perjuangan yang terus dilakukan saat kita masih hidup.

Namun, pastikan untuk tetap percaya jika perjuangan tersebut nanti akan berbuah manis dan membuahkan hasil. Dan hasil itu akan membuat kamu tetap bersyukur dan tidak pantang menyerah dalam menjalani kehidupan satu kali ini.

Anda tidak akan pernah belajar sabar dan berani jika di dunia ini hanya ada kebahagiaan – Hellen Keller

Mungkin pernah terpikirkan olehmu, ‘kenapa ada banyak rintangan atau masalah dalam hidupku?’ Seolah-olah kamu bertanya kapan datangnya kebahagiaan itu? Tahukah kamu, rintangan yang banyak dan selalu datang ini memberikan pelajaran yang tidak ada habisnya.

Dimana rintangan ini mampu mengubah diri sendiri supaya menjadi lebih baik. Rintangan dan masalah yang datang ini akan membuat kita menjadi orang lebih sabar dan berani untuk melangkah maju.

Kehidupan adalah 10% apa yang terjadi pada Anda dan 90% adalah bagaimana Anda mereseponnya – Lou Holtz

Sebenarnya kehidupan terjadi ketika beraksi akan suatu hal yang sederhana. Hal yang baik bisa menjadi buruk dan hal buruk bisa menjadi hal baik.

Hasil akhir sebenarnya tergantung dari seperti apa dalam menyikapi kejadian yang sedang terjadi. Oleh sebab itulah jangan heran jika ada seseorang yang tetap bahagia meskipun sedang ada dalam masalah.

Hal yang mungkin adalah kamu harus belajar menyikapi masalah negatif dengan cara positif.
Anda di sini hanya untuk persinggahan yang singkat.

Jangan terburu, jangan khawatir. Yakinlah bahwa Anda menghirup wangi bunga sepanjang perjalanan – Walter Hagen
Sudah tahu bukan jika hidup ini hanya sementara?

Karena suatu saat akan mati dan kembali kepada Tuhan. Oleh sebab itulah jangan menjadi orang yang menjalani kehidupan tanpa arti.

Setidaknya, kamu harus membawa kenangan terbaik dan yang tidak terlupakan. Tidak harus menjadi orang kaya untuk membuat kenangan baik.

Namun setidaknya bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan. Juga kamu tidak harus bekerja sampai larut malam sampai mengorbankan jam istirahat.

Kamu hanya perlu mengerjakan yang sesuai porsi dan wajar.
Hidup adalah serangkaian perubahan yang alami dan spontan. Jangan tolak mereka karena itu hanya membuat penyesalan dan duka.

Biarkan realita menjadi realita. Biarkan sesuatu mengalir dengan alami ke mana pun mereka suka – Lao Tzu

Akan lebih baik jika membiarkan hal yang terjadi seperti air mengalir. Setiap permasalahan yang datang akan membuat kamu dewasa. Tidak perlu menolak atau marah ketika hal tersebut datang, sekalipun hal itu terasa menyakitkan.

Karena dibalik setiap hal yang terjadi, pasti ada hal baru yang bisa dimengerti ketika sudah dapat merelakan kenyataan.

Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Ana sendiri -George Bernard Shaw

Fase mencari jati diri terkadang membuat seseorang terjebak. Harus diketahui dengan baik terlebih dahulu bahwa jati diri tidak pernah hilang. Jati diri bisa ada karena dibentuk, bukan dibuat dan disembunyikan dari kamu.

Seperti apa diri kamu tentu akan bergantung dari bagaimana memilih hal yang memengaruhi kehidupan.

Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia – Dalai Lama

Kebahagiaan akan membuat kehidupan menjadi lebih berwarna. Bahagia bisa membuat kamu bertahan meskipun sering mendapatkan kegagalan dalam kehidupan.

Jadi bawalah kebahagiaan setiap waktu dan dimana pun. Dengan begitu kamu sedang melawan hal buruk yang akan membuat bersedih dan jatuh.

Kata-Kata Bijaksana Terbaik Dari Tokoh Dunia

Dari kesepuluh kata-kata bijaksana diatas, intinya meminta kepada kita semua agar menjalani kehiduaon dengan bahagia dan semampunya. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang sudah diberikan setiap hari oleh-NYA.

Dan juga untuk selalu berpikir secara positif supaya lebih sukses dalam menjalani hidup. Selalu motivasi diri agar berperilaku positif, dengan begitu hidup menjadi lebih bermanfaat dan memberikan kenangan terindah.

Tinggalkan komentar