Kata-kata Bijak Kehidupan Terbaru Penuh Makna

Kata-kata Bijak Kehidupan

kata kata bijak bekerja keras

Ternyata memiliki masalah dengan pekerjaan bisa membuat kurang semangat. Bahkan juga membuat seseorang menjadi tertekan dan stress. Memang tidak bisa di pungkiri jika rutinitas bekerja setiap harinya bisa membuat seseorang menjadi penat dan lelah. Dan hal ini akan berujung dengan malas untuk berangkat kerja. Pekerjaan tidak terselesaikan dan berakhir dengan dimarahi oleh sang bos. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, maka akan berpengaruh dengan lama tidaknya kamu bekerja di perusahaan tersebut. Untuk memusnahkan rasa malas ini, mungkin kata-kata bijak bekerja keras ini bisa menambah semangat. Serta menjadi suntikan agar motivasi kerja bisa semakin meningkat.

Dan dibawah ini ada beberapa kata-kata bijak yang bisa membuat anda semakin semangat dan menjadi pekerja keras.

6 Kata-Kata Bijak Bekerja Keras

  1. Kesempatan biasanya menyamar sebagai bekerja keras, sehingga kebanyakan orang tidak mengenalinya – Ann Landers

Pernah merasakan jika kesempatan yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang? Kemungkinan, kesempatan tersebut sebenarnya sudah datang namun tidak disadari. Oleh sebab itulah cobalah untuk melakukan introspeksi diri, apakah sudah berusaha mencari atau hanya menunggu saja? Kata-kata bijak bekerja keras satu ini, kadang kesempatan bisa menyamar sebagai kerja keras. Hanya orang yang benar-benar dan bersungguh-sungguh bisa mengenalinya dengan baik.

  1. Bangunlah impianmu sendiri atau orang lain akan memperkerjakan untuk membangun impian mereka – Farrah Gray

Seperti kata-kata bijak dari Farrah Gray, jika kita tidak mempunyai impian. Maka akan berujung dengan membantu orang lain untuk mewujudkan impian mereka. Sebenarnya pun tidak menjadi masalah jika bekerja untuk orang lain. Terlebih jika pekerjaan tersebut halal dan tidak merugikan siapa-siapa. Pastikan jika hal tersebut memang menjadi bagian impian sendiri bukan karena terpaksa.

  1. Pemenang suka dengan kerja keras. Mereka cinta dengan kedisiplinan dan pengorbanan yang mereka butuhkan untuk menang. Di sisi lain, pecundang melihat kerja keras sebagai hukuman. Itulah perbedaan antara keduanya – Lou Holtz

Untuk mencapai kesuksesan tentunya harus berusaha dengan maksimal. Dan orang-orang sukses pun melewati proses yang satu ini. Jika kamu ingin menjadi salah satu dari mereka, maka kata-kata bijak dari Lou Holtz ini di benak. Jangan sekali-kali melihat usaha sebagai hukuman, namun nikmati dan cintailah prosesnya. Pastinya, jalan menuju kesuksesan menjadi lebih mudah.

  1. Sukses tidak selalu soal kejayaan, melainkan konsistensi. Kerja keras yang dilakukan secara konsisten akan mengantarmu menuju kesuksesan, dan kejayaan akan mengikutinya – Dwayne Johnson

Hanya sekali berjuang sampai ke titik darah penghabisan? Bukankah hal itu akan percuma saja. Jika sesekali istirahat tentu diperbolehkan. Dengan begitu tubuh dan pikiran menjadi lebih segar tentunya. Namun jangan sampai kamu merasa keenakan dan lupa untuk kembali berusaha.

  1. Bahkan jika kau sudah berada di jalur yang benar pun, orang lain akan mendahului kalau kau hanya duduk diam – Will Rogers

Terkadang belum menemukan impian menjadi alasan banyak orang menunda berusaha. Tetapi ketika impian sudah ketemu, Pun belum tentu mau untuk langsung bergerak. Jika kamu memiliki sifat yang seperti itu, maka usahakan untuk berhati-hati. Meskipun target sudah ketemu, tetapi bukan berarti bisa mewujudkannya. Karena bukan hal tidak mungkin jika target tersebut diambil alih orang lain karena terlalu lama. Dan hal ini pasti membuatmu menyesal bukan?

  1. Sesungguhnya Allah menyukai hamba yang bekerja dan terampil. Siapa yang bersusah payah mencari nafkah untuk keluarganya, maka ia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah – HR Ahmad

Cobalah untuk meresapi kata-kata bijak diatas jika masih ragu memeras keringat demi masa depan. Harus diketahui bahwa membanting tulang tidak hanya membawa kebaikan di dunia, namun juga di akhirat. Bekerja keras pun disamakan dengan berjihad di jalan Allah. Ada hadis lain yang menyebutkan jika rasa lelah akan membantu menghapus dosa-dosa.

5 Kata-Kata Bijak Semangat Untuk Hidup

  1. Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang Anda timpakan ke orang lain, dan sebesar apapun Anda menyalahkannya, hal tersebut tidak akan mengubah Anda – Wayne Dyer

Tahukah kamu bahwa menyalahkan orang lain menjadi hal yang menghentikan laju kesuksesan. Akan lebih baik jika menerima masalah tersebut dan berhenti menyalahkan orang lain. Karena jika terus-terusan menyalahkan orang lain maka tidak mengubah menjadi orang yang lebih baik. Dari kata-kata bijak semangat ini, usaha mencari pembenaran sendiri adalah hal sia-sia. Cobalah untuk bertanggung jawab secara penuh pada hidup dan hadapilah dengan rasa percaya diri.

  1. Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias – Harold Whitman

Akan lebih baik jika anda menyadari talenta, minat dan kekuatan yang ada pada diri sendiri. Dibandingkan dengan mengurusi kekuatan dan kelebihan orang lain. Fokus saja untuk menjadi orang terbaik di bidang yang dimiliki. Kemudian telusuri minat dan lakukan hal yang disukai dengan ikhlas. Jika perlu, anda bisa menanyakan pendapat orang-orang terdekat karena bisa jadi mereka mengetahui yang tidak anda sadari.

  1. Perubahan itu menyakitkan. Dia menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sediakala, karena mereka ingin hidup yang mudah – Richard Marcinko

Berubah menjadi salah satu hal yang sepertinya menakutkan dan membuat tidak nyaman. Namun harus diketahui dengan baik bahwa perubahan ini diperlukan jika kami ingin berkembang dan tahan banting. Salah satu faktor utama perubahan adalah faktor lingkungan. Karena jika lingkungan berubah, maka kita dituntut untuk beradaptasi. Oleh sebab itulah mulailah berubah selagi masih ada kesempatan.

  1. Kembangkan sikap untuk selalu menjadi lebih baik. Membuat perbedaan yang kecil dalam tindakan akan menghasilkan perbedaan yang besar dalam hasil yang diperoleh – Brian Tracy

Meskipun hanya hal kecil yang dilakukan, namun jika mengarah pada yang lebih baik tentu akan menjadi lebih baik. Dengan melakukan perubahan kecil dengan rutin, maka perubahan besar akan terjadi dalam kehidupanmu. Dibandingkan dengan sama sekali tidak melakukan perubahan.

  1. Pertama kita membentuk kebiasaan dan kebiasaan akan membentuk kita. Kalahkan kebiasaan buruk Anda, atau mereka akan mengalahkan Anda – Dr. Rob Gilbert

Kebiasaan buruk akan terus berulang menjadi kebiasaan yang konsisten saat ada kesempatan. Dan setelah kebiasaan buruk sudah terbentuk, maka akan membuat kehidupan menjadi semakin buruk. Sama halnya seperti kebiasaan baik, jika sudah ditemukan dan melakukan kebiasaan tersebut. Maka bisa memperbaiki kualitas hidup, dan nantinya kehidupan akan semakin positif.

Motivasi Terbaik Dari Kata-Kata Bijak

Kata kata Bijak Kehidupan

kata kata bijak

1. Doa tanpa usaha itu bohong, usaha tanpa doa itu sombong.

2. Mental skill lebih penting daripada job skill. Hari ini semua orang berbondong memperkuat job skill.

Saat semua orang sudah mempunyai job skill yang berkualitas, pembedanya ada pada mental skill yang mereka miliki.

3. Jangan bekerja dengan niat cari nama (dan yang sejenisnya). Bekerja dengan mental seperti itu akan membuat kamu susah untuk mencapai tujuan.

4. Kalo cuma berani sama yang gampang, dan takut sama yang susah, kamu ngga akan jadi siapa-siapa.

5. Orang sukses itu “bisa matang dan berhasil” setelah melalui berbagai macam konflik yang mendewasakan mereka dalam berpikir dan mengambil keputusan.

6. Belajar cara benar. Fokus dan konsisten dengan cara benar. Selama ngga berhenti melakukannya, insya Allah akan sampai ke tujuan.

7. Hati-hatilah terhadap asumsi dari otak kita sendiri.

8. Kalau ada orang yang kamu ngerasa tentram melihat wajahnya (berada di dekatnya), insya Allah itu salah satu tanda kesholehan seseorang, minta doa dari orang tersebut.

9. Dengarkan segala hal remeh yang disampaikan anakmu hari ini, atau kamu ngga akan pernah mendengar hal besar anakmu di hari nanti.

10. Jangan pernah rusak reputasi dirimu di hadapan orang lain dengan memaksakan hal-hal yang kamu sendiri ragu menjalankannya.

11. Ada saat di mana kamu ngga melakukan kesalahan, tapi kamu jatuh. Begitulah kehidupan.

12. Jangan tunjukkan kemampuan kamu ke setiap orang. Lakukan itu pada situasi dan kondisi tertentu.

13. Keluarkan uang dengan mudah untuk orang lain, tanpa perlu mikir dua kali untuk melakukannya.

14. Jangan terlalu idealis, menunggu semuanya perfek baru action. Ketinggalan.

15. Mau cepat? Pergilah sendiri. Mau jauh? Pergilah bersama. Bisnis juga begitu.

16. Dengan belajar pada orang yang tepat, kamu bisa menghemat 10 tahun waktu belajar, ratusan juta biaya belajar, dan mendapat best practice untuk belajar.

17. Lebih baik nyesel mencoba daripada nyesel ngga mencoba.

18. Salah satu kunci keberhasilan adalah jangan (gampang) bikin janji.

19. Kamu (baru akan) bisa melakukan sesuatu tanpa modal ketika kamu sudah punya modal.

20. Kayaknya, menurut saya, kemungkinan, adalah contoh dari kata-kata spekulatif.

21. Dalam hidup, jangan berpijak pada hal-hal yang spekulatif.

22. Aktifitas apapun yang tidak menambah pengetahuan kita, sebaiknya dieliminasi.

23. Mengejar suatu tujuan, itu butuh energi.

24. Mengejar suatu tujuan tapi tujuannya ngga jelas (kabur), itu butuh lebih banyak energi.

25. Bergonta-ganti tujuan dalam waktu dekat, itu melelahkan dan menguras energi.

26. Usaha bertumbuh, itu bagus. Tapi jangan sampai bertumbuhnya usaha itu mengurangi nilai tambah yang selama ini jadi alasan bagi customer untuk suka dan setia.

27. Salah satu cara untuk menang adalah belajar lebih cepat dari yang lain.

28. Apa-apa yang melintas di kepalamu, itu udah melintas juga di banyak kepala orang lain. Jangan merasa isi kepalamu adalah genuine.

29. Tiap orang menjalani tantangan hidup berdasar level masing-masing.

30. Ketika kamu melihat ada orang tertatih dengan tantangan yang menurutmu sepele, maka akan ada orang di atasmu yang juga melihatmu demikian.

31. Yang dikerjain ngga perlu banyak, tapi efektif alias efeknya cukup besar.

32. Idealisme sama realita harus dilebur, biar ngga kejauhan mikir dan ketinggalan langkah.

33. Kamu diminta untuk mencari pola, bukan mencari bugs.

34. Mau kerjasama dengan orang lain? Ajak ngobrol aja dulu, minimal 5 bulan. Insya Allah abis itu lebih enak untuk ambil keputusan lanjut atau ngga. Jangan buru-buru.

35. Membangun bisnis kedua, ketiga dan seterusnya harus yang beririsan dengan ilmu dan pengalaman kita di bisnis pertama.

Kalau belum punya bisnis pertama? Ya dijadiin dulu lah bisnis pertamanya, ngga usah tengok kanan kiri.

36. Saya merasa berhasil ketika ada orang yang menganggap saya biasa-biasa aja.

Ini quote rada songong, tapi emang begitu, wkwk.

37. Wajib lakukan evaluasi pekanan, meski yang diomongin itu-itu aja.

38. Ada yang melakukan pekerjaan besar tapi mendapat hasil kecil, ada juga yang melakukan pekerjaan kecil tapi mendapat hasil besar.

39. Jangan ambil pegangan dari orang yang objektifitasnya masih perlu dipertanyakan.

kata kata bijak pendek

39. Memulai itu gampang, konsisten itu menantang.

40. Fokus bagusin produk, Insya Allah customer dateng sendiri.

41. Memperkenalkan sesuatu yang baru, pasti butuh waktu.

42. Salah satu ciri cerdas finansial kalau mau beli barang selalu cari info second-nya dulu. Jiwanya secara alami menghindari barang baru.

43. Kalau ada dua pilihan, pilih yang susah (tapi kamu bisa), soalnya dia akan bikin kamu makin berkembang.

44. Sebagian orang berprinsip “Fungsi adalah secondary, terlihat bagus adalah primary.”

45. Sebagian yang lain berprinsip sebaliknya.

46. Ilmu akan susah masuk kepada 2 jenis manusia:

1. Sombong
2. Malu bertanya

47. Kalo ngga tau bilang aja ngga tau, itu lebih selamat (buat semuanya).

48. Ada ribuan opsi amal baik, pilih satu atau dua, jadikan itu (seolah-olah) wajib untuk diri sendiri dan istiqomah sampai akhir hayat.

49. Kita emang ngga tau hasil dari yang sekarang kita kerjakan. Tapi diem aja juga ngga akan mengubah masa depan.

50. Ada banyak jawaban dalam sebuah ketenangan.

51. Hidup itu kayak naik sepeda, untuk bisa tetep seimbang, kamu harus jalan terus.

Demikianlah kata-kata bijak untuk membuat semakin semangat dan bekerja keras dalam kehidupan. Namun harus diingat dengan baik bahwa motivasi paling baik tentunya datang dari diri sendiri. Dan tetaplah hidup dengan semangat agar kehidupan menjadi lebih baik tentunya.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!