KATA-KATA BIJAK CINTA YANG ISLAMI DAN MENYENTUH HATI

KATA-KATA BIJAK CINTA YANG ISLAMI DAN MENYENTUH HATI

kata kata bijak cinta

Jatuh cinta merupakan hal yang wajar dan pastinya dirasakan oleh setiap manusia. Untuk umat muslim yang sedang jatuh cinta pasti akan sebaik mungkin menjaga pandangan dan hati supaya jangan melanggar aturan agama. Dan mungkin anda sedang mencari kata-kata bijak cinta yang Islami dan menyentuh hati. Yang mana membuat anda mampu menyimpan perasaan tersebut ke dalam doa sebelum menyampaikan dengan jalan halal dan disunahkan. Yakni dengan menikah.

Dibawah ini terdapat kata-kata bijak cinta yang Islami menyentuh hati dari Nabi Muhammad SAW dan tokoh ternama lainnya. Seperti Khalil Gibran.

5 Kata-Kata Bijak Cinta Yang Islami Indah

kata kata bijak cinta

  1. Saling mencintailah satu sama lain, tetapi jangan membuat ikatan. Biarkan cinta menjadi lautan yang bergerak di antara pantai jiwa Anda – Khalil Gibran

Apa yang dimaksud oleh Khalil Gibran dengan mencinta tetapi tidak membuat ikatan? Kurang lebih artinya adalah jangan terlalu mengekang pasangan. Karena mengekang sama saja dengan memaksakan kehendak. Yang mungkin bagi anda baik, tetapi bagi yang menerima belum tentu baik. Akan lebih baik jika membiarkan cinta mengalir tanpa adanya paksaan. Jika memang sudah ditakdirkan oleh Allah, maka pasangan tidak akan lari kemana.

  1. Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga – Anonim

Kutipan diatas menjadi salah satu kata-kata bijak cinta yang Islami indah dan menyentuh hati. Untuk kutipan yang satu ini sepertinya cocok untuk pasangan yang sudah menikah.

  1. Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah – Abdul Bary Yahya

Untuk tahu apakah calon pendamping tersebut baik atau tidak bisa dilihat sebenarnya. Dan tanda-tanda ini sangat penting untuk kamu yang belum menikah. Salah satu pertanda jika pasangan bukan yang terbaik adalah mencoba menjauhkanmu dari Allah. Seperti jadi melupakan waktu solat ketika sedang bersama pasangan. Jika sudah begini, akan lebih baik jika memikirkan kembali sebelum memilih dia menjadi pendamping. Juga masih banyak tanda lain, dan masalah ibadah menjadi hal pertama yang harus dipertimbangkan dengan baik.

  1. Ketika bersamamu, kita terjaga sepanjang malam. Ketika kau tidak ada di sini, aku tidak bisa tidur. Aku bersyukur pada Tuhan untuk insomnia semacam itu dan perbedaan di antara keduanya – Jalaluddin Rumi

Untuk anda yang sudah menikah, pasti pernah merasakan insomnia karena pasangan dan membuat sering terjaga. Dan penyebab sering terjaga ini pun bisa berbeda, apakah pasangan ada di samping anda atau tidak. Ketika sedang bersamanya, pasti akan menghabiskan waktu dengan mengobrol atau saling menggombal. Saat tidak bersamanya, tentu anda tidak bisa tidur dengan mudah karena rasa rindu.

  1. Terkadang patah hati adalah anugerah dari Allah. Itulah cara-Nya memberi tahu kita bahwa Ia menyelamatkan kota dari orang yang salah – Issam Bayan

Jika anda belum memiliki pasangan, apalagi baru saja patah hati. Kata-kata bijak cinta yang Islami ini diatas bisa menjadi bahan renungan. Nantinya anda akan menyadari jika sakit hati ini salah satu anugerah dari Allah. Dimana Allah sedang menunjukkan jika orang yang bersama anda adalah orang yang salah. Jadi tidak perlu lagi bersedih hati dan teruslah untuk memperbaiki diri supaya bisa dipertemukan dengan orang yang tepat.

5 Kata-Kata Bijak Cinta Yang Islami Untuk Perempuan

  1. Bagaimana seseorang akan mencintaimu, sedangkan mereka bahkan tidak mencintai Ia yang menciptakanmu – Anonim

Sebagai seorang wanita, pastinya pernah mempertanyakan niat kepada seseorang yang mencintai anda. Apakah dia tulus atau tidak. Dan hal ini dapat dilihat dari bagaimana dia menjalankan ibadah wajibnya. Seseorang yang mencintai Tuhan-nya, maka dia akan taat untuk beribadah. Dan jika cintanya kepada Tuhan sangat besar, maka ia tidak akan menyia-nyiakan anda nantinya. Karena menurutnya, anda merupakan titipan Tuhan yang harus dijaga dengan baik.

  1. Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka bisa meninggalkan Allah, mereka akan meninggalkanmu – Iman Syafii

Imam Syafii sendiri adalah salah satu sosok yang banyak memberikan nasihat mengenai banyak hal, termasuk mengenai cinta. Bukan hanya untuk wanita saja, tetapi juga untuk kaum pria. Dimana anda bisa mengambil pelajaran dari kata-kata bijak cinta yang Islami ini. Kutipan ini berisi nasihat supaya anda mencintai seseorang yang mengingat dan tidak pernah meninggalkan perintah Allah. Orang yang mencintai Allah, akan mencintai Anda dan tidak mudah meninggalkan.

  1. Jangan pernah bandingkan kisah cintamu dengan yang ada dalam film. Itu ditulis oleh penulis skenario. Sedangkan kisahmu diciptakan oleh Allah – Anonim

Tentunya anda tidak perlu khawatir apabila kisah cinta yang diidamkan tidak sesuai harapan. Kehidupan manusia, apalagi soal percintaan tentunya berbeda dengan saat menonton drama atau film favorit. Karena yang diceritakan oleh film atau drama tidaklah sering terjadi di kehidupan nyata. Yang terjadi hari ini dan yang dialami sendiri adalah kisah hidup anda. Dimana kehidupan setiap manusia tidak ditulis oleh penulis skenario manusia, tetapi ditulis oleh Allah SWT. Di setiap kehidupan akan ada keajaiban yang datang secara mengejutkan.

  1. Cinta terbesarmu seharusnya untuk Allah. Tapi kau tidak bisa mencintai jika kau tidak kenal. Kita harus mengenal-Nya. Kau tidak akan mengenal jika kau tidak pernah membicarakannya. Berbicaralah pada-Nya. Bertanyalah tentang-Nya. Dan kau tidak akan mencintai jika kau tidak mengingat. Ingatlah Ia. Sering-seringlah mengingat-Nya – Yasmin Mogahed

Pastinya setiap wanita pernah merasa galau jika menyangkut soal jodoh. Harus diketahui bahwa seseorang yang spesial pasti akan datang disaat tidak terduga dan disaat tepat. Dibandingkan hanya memikirkan masalah tersebut, akan lebih baik jika mulai mendekatkan diri kepada Allah. Cintailah Allah dahulu melebihi apa pun dan sering-sering untuk mengingat-Nya. Seperti memperbanyak doa, mengucapkan sholawat, menjalakan ibadah sunah dan lainnya. Jika Allah sudah mencintai hamba-Nya, maka urusan jodoh atau cinta sesama manusia akan seraga didapatkan.

  1. Pria sejati akan menawarkan padamu pernikahan. Pecundang akan mengajakmu berzina – Anonim

Sebelum melangkah lebih jauh, akan lebih baik jika mengenal terlebih dahulu mana yang pria sejati dan bocah kekanakan. Pria sejati tentunya akan menawarkan yang namanya pernikahan. Ia pasti akan bersungguh-sungguh ketika memutuskan menjalin hubungan dengan anda. Jika sudah begitu, maka anda harus mendoakan usahanya supaya berhasil dan segera datang untuk melamar.

Manakah Kata-Kata Bijak Cinta Yang Islami Menyentuh Hati Anda?

Demikianlah kata-kata bijak cinta yang Islami menyentuh hati. Lalu manakah kata-kata bijak cinta yang sekiranya mampu menyentuh hati anda? Apapun itu, tentunya kutipan-kutipan kata-kata bijak cinta Islami ini bisa membuat anda lebih semangat dan termotivasi. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!