Contoh Surat Niaga Lengkap dengan Berbagai Tema

contoh surat niaga

Contoh Surat Niaga – Hallo sahabat setia syahrulanam.com pada kesempatan kali ini admin akan memberikan materi tentang contoh surat niaga.

Yah, mungkin sebagian orang sudah tahu tentang apa yang dimaksud surat niaga, surat ini digunakan dapat menciptakan proses yang lancar dalam suatu perdagangan atau kerjasama.

Tentunya semua ini diperlukan komunikasi yang serius antara pihak-pihak yang melakukannya dengan adanya surat niaga ini anda akan lebih terlihat serius.

Fungsi surat niaga ini adalah sebagai media komunikasi yang bisa menghubungkan kedua pihak secara efektif.

Meskipun pada zaman yang modern seperti saat ini surat sudah tidak begitu sering dipakai sebagai media komunikasi, tapi tidak demikian halnya bagi suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya yang ingin menjalin kerjasama.

Budaya seperti ini masih belum hilang, oleh karena itu mayoritas perusahaan masih banyak menggunakan surat niaga sebagai media komunikasi dengan perusahaan lain.

Berikut adalah beberapa Contoh Surat Niaga bisa Anda jadikan referensi di bawah ini.

Contoh Surat Niaga Tentang Penawaran

contoh surat niaga penawaran

ANAM JAYA
PERBAIKAN, PEMASANGAN DAN PERAWATAN AC

Jl. Adiwiyata No. 2, Malang 56782

Malang, 13 Januari 2019

No : I/II/13/2019
Hal : Penawaran Jasa Service AC

Kepada Yth,
Bapak Ardiansyah
Manajer Hotel Anomjaya Malang

Dengan hormat,

Bersama dengan surat ini, kami menawarkan untuk mengadakan kerjasama perihal servis dan perawatan pendingin ruangan (AC) di tempat yang bapak pimpin, baik yang sudah ada maupun untuk pencucian. Kami akan menyediakan seluruh peralatan serta dukungan teknis yang mungkin dibutuhkan dalam proses perbaikan ac. Selain itu, kami juga memberikan laporan periodik setiap bulannya kepada pihak manajemen bangunan.

Adapun keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan adanya kerjasama di bidang servis AC ini yaitu gedung kantor Anda akan terasa jauh lebih nyaman ketika digunakan untuk bekerja karena dilengkapi dengan AC yang terawat baik Selain itu, pengeluaran untuk biaya listrik bisa dipangkas karena AC tidak harus bekerja lebih keras.L karena kotoran yang terakumulasi di dalam AC akan menghambat kerja AC.

Jika mesin pendingin ruangan terawat dengan baik, alat tersebut pastinya akan bertahan lama dan senantiasa memberikan kenyamanan di dalam gedung hotel Anda sehingga semua merasa nyaman ketika masuk kedalamnya.
Berikut ini adalah rincian dari biaya jasa yang kami tawarkan:

NO PEKERJAAN PK BIAYA
1 Pembersihan AC SPLIT 0,5 – 1 Rp. 100.000
2 Pembersihan AC SPLIT 1,5 – 2,5 Rp. 200.000
3 Tambah freon AC Per PK Rp. 250.000
4 Isi freon AC dari 0 Per PK Rp. 2500.000
5 Perbaikan – Tergantung kerusakan —
6 Biaya pemasangan AC SPLIT 0,5 – 1 Rp. 200.000
7 Biaya pemasangan AC SPLIT 1,5 – 2,5 Rp. 390.000

Demikian surat penawaran kerjasama perawatan dan perbaikan pendingin ruangan ini. Atas waktu dan perhatiannya, kami ucapkan terima kasih. Kami menanti kabar baik dari Anda.

Hormat Kami,

Syahrul Anam

Contoh Surat Niaga Tentang Penawaran Barang

contoh surat niaga penawaran barang
PT SYAHRUL JAYA
Jl. kihajar dewantara no.9 Malang

Malang, 22 Juni 2009

Nomor : 56/34/II/2018
Hal : Penawaran Barang
Lamp : 1 lembar brosur

Kepada
Alda Milasari selaku Manager PT Surya Bersinar
Jl. Antasari No. 45
Jember

Dengan hormat,

Berdasarkan apa yang kami amati, perusahaan Saudara saat ini sedang berkembang dengan pesat dan terus mengalami perkembangan yang signifikan. Oleh karena itu, tentunya perkembangan ini harus didukung dengan perlengkapan serta peralatan kantor yang memadai serta sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dalam kesempatan ini, perusahaan kami ingin menawarkan beberapa produk perlengkapan dan peralatan kantor yang sudah sejaklama menjadi unggulan di perusahaan kami. Bersama dengan surat ini, kami melampirkan satu lembar brosur sebagai bahan pertimbangan untuk Saudara. Kami yakin jika perusahaan Saudara menggunakan produk unggulan dari kami, perusahaan Anda akan semakin bisa bekerja dengan efektif dan efisien sehingga akan terus maju dengan pesat.

Kami juga menawarkan promo spesial untuk perusahaan Saudara yaitu berupa pemberian diskon sebesar 10 % jika Saudara membeli produk kami sebelum tanggal 20 September 2016. Garansi dari produk kami adalah 2 tahun dari setiap produknya. Pembayaran bisa dilakukan dengan membayar uang muka sebesar 40 % dari harga total dan cicilannya dapat diangsur sebanyak 3 kali setelah barang sampai di tempat Anda.

Pembayaran barang-barang yang dipesan bisa dilakukan secara bertahap. Pertama, Saudara bisa membayar uang muka sebanyak 50 persen dari total harga, kemudian sisanya bisa dibayar secara cicilan sebanyak 4 kali dari tanggal barang diterima oleh perusahaan Anda.

Kami sangat berharap untuk bisa menerima pemesanan dari perusahaan Saudara. Kami kain jika Saudara memesan produk dari perusahaan kami, kedua belah pihakakan mendapatkan keuntungna yang besar.

Demikian surat penawaran kerjasama perawatan dan perbaikan pendingin ruangan ini. Atas waktu dan perhatiannya, kami ucapkan terima kasih. Kami menanti kabar baik dari Anda.

Hormat Kami,

 

Syahrul Anam

Contoh Surat Niaga Tentang Pemesanan Barangcontoh surat niaga Pemesanan barang

TOKO AHONG
Jalan Mawar No. 30
Malang

Yogyakarta, 15 Februari 2020

Nomor : 12/EK/AM/2020
Hal : Pemesanan Alat Perlengkapan Belajar

Kepada Yth
PT SYAHRUL JAYA
Jl. kihajar dewantara no.9 Malang

Dengan hormat,

Menindaklanjuti surat penawaran alat perlengkapan belajar yang Anda kirimkan pada tanggal 10 Februari 2018, kami bermaksud untuk memesan:

Lima (5) buah meja belajar
Lima belas (15) buah lampu belajar
Semua barang yang dipesan kami harapkan bisa diterima selambat-lambatnya tanggal 31 Februari 2020.

Pembayaran dari seluruh pesanan kami akan dilaksanakan paling lambat 3 hari setelah semua barang pesanan kami terima dan sebagai bukti pembayaran, kami akan mengirimkan bukti transfer.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak manager PT Syahrul Jaya.

Hormat Kami,

 

Ahong

Contoh Surat Niaga Tentang Permintaan Barang

contoh surat niaga Permintaan barang

ANAM JAYA
PERBAIKAN, PEMASANGAN DAN PERAWATAN AC

Jl. Adiwiyata No. 2, Malang 56782

Malang, 13 Januari 2019

No : I/II/13/2019

Hal : Permintaaan Barang

Kepada Yth,
Pimpinan Kantor Pusat
PT. JAYA ABADI
UP. Divisi DISTRIBUSI PRODUK
Jl. Payalebar No. 13
Jakarta

Dengan Hormat,

Berdasarkan pada surat penawaran barang yang dikirimkan oleh PT. JAYA ABADI kepada kami, maka kami dengan surat ini bermaksud untuk memesan beberapa jenis barang dari perusahaan Anda sesuai dengan detail yang telah Anda tawarkan kepada kami:

No. Kode Barang Rincian Barang Harga Pokok Satuan Jumlah
1 WT 201 Tango wafer keju Rp. 2.700 34
2 WT 202 Biskuit Marie Rp. 18000 23
3 WT 203 Biskuit gandum Rp. 1.200 65
4 WT 204 Biskuit susu Rp. 20.000 20
5 WT 205 Kue lapis Rp. 27.500 45
6 WZ 206 Minuman buah Rp. 1.500 21
7 WZ 207 Minuman isotonik Rp. 3.200 20
8 WT 208 Cola botol Rp. 3.100 32
9 YZ 400 Permen madu Rp. 3.600 55
10 YZ 401 Pulpen Standar Rp. 1.600 23
11 YZ 402 Kertas HVS 100 lbr Rp. 15.000 20
12 YZ 403 Penghapus ujian Rp. 2.200 60
13 YZ 404 Rautan pensil Rp. 3.000 20
Kami berharap semua barang yang kami pesan bisa kami terima selambat-lambatnya tanggal 15 Mei 2018, mengingat bahwa barang-barang tersebut akan digunakan dalam acara yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Atas kerja sama dan perhatian Saudara, kami mengucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

Kantor Cabang Jakarta
Star Youth Center

Contoh Surat Niaga Tagihan Jatuh Tempo Angsuran

contoh surat dari romaecade.org

PT Sakinah

Jl. Soekarno-Hatta no. 110, Jakarta Selatan

Jakarta, 10 Agustus 2019

Perihal : Pemberitahuan Tunggakan Angsuran

Lampiran : 1 (Satu) lembar.

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami memberitahukan kepada Bapak/Ibu Konsumen PT. Komoditi Global Finance, bahwa berdasar dengan jadwal pembayaran, Anda belum melakukan pembayaran angsuran mobil anda.

Tunggakan pembayaran ini terhitung sudah 3 bulan tertunda dengan tanggal jatuh tempo 1 Agustus 2019. Sesuai dengan kesepakatan yang berlaku di perusahaan ini, tunggakan ini akan diproses secara hukum apabila tidak segera ditindaklanjuti.

Sesuai dengan prosedur terkait dengan masalah penundaan pembayaran ini dapat ditempuh dengan jalur hukum jika pihak nasabah tidak mengindahkan surat tagihan ini serta tidak melakukan pembayaran lebih lanjut.

Pembayaran dimaksud harapnya dicicil sehingga tidak menunda dan mengakibatkan bunga yang lebih besar lagi. Karena akan ada beberapa perubahan di bagian tim survey dan administrasi sehingga hal ini berpengaruh untuk para nasabah.

Perubahan itu akan berpengaruh dengan pembayaran yang akan mengalami penghambatan dan juga beberapa system yang berpengaruh. Serta tim survey yang akan mendata ulang beberapa nasabah.

Serta penertiban bagi para nasabah yang melakukan penundaan pembayaran. Penerbitan akan berlanjut dengan proses hukum bagi para nasabah yang sudah melewati jatuh tempo mendekati waktu satu tahun atau dua belas bulan.

Bapak/Ibu berkewajiban melakukan pembayaran sebesar Rp. 15.000.000 ditambah dengan bunga yang menunggak sebesar 20%. Pembayaran dapat dilakukan langsung di kantor kami dengan membawa surat ini.

Demikian surat tagihan ini kami sampaikan. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

PT Sakinah

Contoh Surat niaga Tagihan Pembayaran Penggunaan Internet

Surat tagihan satu ini akan diberikan kepada para pengguna internet unlimited prabayar setiap bulannya. Biasanya surat ini akan dilanjutkan sebagai teguran dari pihak perusahaan komunikasi kepada pelanggannya. Surat ini akan dikeluarkan apabila sudah jatuh tempo waktu pembayaran tagihan.

Contoh Surat Kontrak Kerja
Contoh :

Surat Tagihan Jatuh Tempo Angsuran
PT KOMODITI GLOBAL NETWORK

Jl. Soekarno-Hatta no. 110, Jakarta Selatan

Nomor : 090/KGN/VIII/2019

Tanggal Cetak : 06 Agustus 2019

Tanggal Jatuh Tempo : 10 Agustus 2019

Kepada Yth,

Bapak Suryana

Perum. Griya Mahoni Blok B No. 11

Jakarta

Dengan hormat,

Sehubungan dengan pembayaran biaya internet unlimited paket C yang telah disetujui bahwa jatuh temponya adalah tanggal 10 Agustus 2019. Maka dengan ini saya sampaikan bahwa pembayaran telah melewati tempo.

Pembayaran ini sudah tidak melewati proses pembayaran sejak 3 bulan yang lalu atau tertanggal 10 Mei 2019. Adapun jumlah yang harus dibayarkan setiap bulannya adalah Rp. 1.500.000.

Hal ini meliputi beberapa fasilitas internet tambahan yang Bapak minta dan juga telah disepakati di surat penerimaan tawaran nomor : 078/KGN/VIII/2019. Bahwa pembayaran fasilitas tambahan akan di include di tagihan.

Penundaan pembayaran ini harus disegerakan karena internet akan mengalami perubahan beberapa daftar harga sehingga mempengaruhi beberapa harga paket unlimited. Untuk itu perusahaan akan melakukan peninjauan kembali.

Saya berharap Bapak dapat segera melakukan pembayaran secepatnya sebelum jatuh tempo yang kedua yaitu 2 minggu dari tertanggal surat ini diterima. Saya berharap Bapak dapat melunasi semua pembayaran.

Demikian surat ini saya buat sejelas-jelasnya agar dijadikan perhatian bagi Bapak/Ibu. Terima kasih.

Hormat kami,

PT KOMODITI GLOBAL NETWORK

Archer, SE

Manager Keuangan

 

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!