Al Matsurat Pagi dan Sore beserta Artinya

al matsurat
Al Ma’tsurat

Al Matsurat Pagi dan Sore beserta Artinya

Al Matsurat merupakan amalan sunnah yang jika amalkan kita mendapat balasan dari Allah, so pastilah yang pernah dicontoh Rosulullah tentunya akan bermanfaat bagi kita.

Tapi apakah Anda tahu apa itu Al Matsurat? apa faedah yang dapat diperoleh dari membaca Al Matsurat dan lain-lain, mungkin bagi Anda yang sebelumnya belum pernah mengenal apa itu Al Matsurat kali ini saya akan membahas doa dan dzikir ini.

Apa Itu Al Matsurat

Al-Ma’tsurat adalah doa-doa pilihan ‘ma’tsur’ yang menjadi bacaan harian jutaan kaum Muslimin Al Ma’tsurat ini merupakan kumpulan doa yang terdiri dari Al-Qur’an dan Hadits, dengan dirangkum sehingga menjadi sebuah menjadi zikir harian, pagi, siang, dan sore.

Amalan wirid ini yang ditorehkan dari Imam Hasan al-Banna, patut menjadi teladan bagi mereka yang menginginkan keberkahan hidup di dunia dan akhirat.

Do’a dan Wirid merupakan karya ulama Islam besar ini, telah menjadi materi hafalan, kajian rutin dan penting bagi pesantren-pesantren dan masjid-masjid di Indonesia, isi dari Al Ma’tsurat yang bernas dan mencakup hadits-hadits pokok yang menjadi pegangan seorang muslim.

Sudah patut Do’a Al Ma’tsurat dibaca setiap pagi dan sore sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW, Do’a-do’a ini mempunyai banyak keutamaan langsung saja mari kita amalkan bacaan ini setiap setelah Sholat Subuh dan Maghrib, mudah-mudahan kita semua mendapatkan keutamaan dari do’a – do’a tersebut dan mendapat ridho Allah, Aamin ya Robbal ‘Alamin.

Manfaat Do’a dan Wirit Al Matsurat

al matsurat
Al Ma’tsurat

Sebagai hamba yang beriman tentu harus memiliki rasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan dalam menjalani kehidupan ini, tentu harus berkelakuan yang baik pula. Ahlak yang baik harus tetap ditingkatkan bagaimanapun juga. Manusia merupakan perencana yang baik, namun segala keputusan hanya dari Allah. Karena itu sudah sebaiknya anda melakukan amalan dzikir baik berupa dzikir dan doa dalam sehari-hari seperti halnya Al Matsurat. Berikut manfaat Al Matsurat dalam keseharian yang perlu anda ketahui.

Al Matsurat atau Dzikir dan Do’a  merupakan amalan baik yang harus dilakukan oleh semua orang. Mengapa demikian? Jika anda menginginkan hal baik pula maka berbuatlah hal-hal yang baik dengan begitu, anda akan menjadi lebih baik dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, manusia sendiri merupakan gudang dari salah dan Allah selalu memberikan kemudahan pada umatnya yang ingin bertaubat secara bersungguh-sungguh. oleh karenanya berdoalah hanya kepada Allah untuk segala hal yang baik pada kehidupan kita, simak kuy selengkapnya mengenai manfaat dzikir dan doa terlengkap.

Sangat wajar kimengetahui banyak manfaat dari dzikir dan doa untuk sehari-hari, yang tentu sangat berguna untuk mengembangkan kualitas diri. Simak dibawah ini manfaat doa dalam kehidupan sehari-hari.

1. Mendapat Keridhaan

Semua hamba membutuhkan ridha dari Allah untuk menjalani kehidupan yang lebih baik jika tidak, bisa jadi kegiatan yang dijalani akan berakibat buruk. Tentu, hanya orang-orang yang baik dan aktivitas yang baik pula akan di ridha’i oleh Allah Salah satu cara meraih keridhaan Allah sendiri dapat dengan melaukan dzikir dan doa secara rutin melakukan hal tersebut dengan niat dan prosedur yang benar karena Allah selalu memberikan kemudahan pada seluruh manusia yang mengikuti aturannya dan Jangan biarkan diri anda terjatuh dalam lobang kenikmatan duniawi.

2. Menambah rizki

Alangkah baiknya, untuk selalu dapat bersyukur pada setiap kesempatan yang ada. Rasa brsyukur ini dapat dilakukan dengan melakukan dzikir dan doa pada setiap waktu. Semua manusia tentu menginginkan rizki yang melimpah dan membuat dirinya menjadi lebih bermakna. Buatlah hal yang bermanfaat untuk anda jalani dalam sehari-hari. Rizki yang ada akan diberikan secara langsung oleh Allah jika dikehendaki. Maka, cara terbaik untuk meminta rizki yaitu dengan berdoa dan berdzikir dengan benar.

3. Menghilangkan kegundahan hati

Hati merupakan salah satu bagian dari jiwa yang sangat mudah akan terkena goresan, membuat luka pada hati tentu sulit untuk dihilangkan. Manusia memang memiliki batasan untuk rasa sabar yang ada, karena itu alangkah baiknya untuk memperbaiki diri dengan tetap menghilangkan gundah dalam hati. Caranya yaitu dengan melakukan dzikir dan doa setiap anda memiliki waktu luang tentunya hal ini sangat baik untuk membuat diri menjadi lebih sabar dan selalu mengingat akan Allah SWT.

4. Mengusir Syaitan

Kita semua tahu bahwa dalam menjalani kehidupan ini terdapat beragam makhluk mulai baik dan buruk memang sangat mempengaruhi hati manusia. Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan syaiton buruk yaitu dengan membaca doa dan dzikir pada setiap kesempatan. Syaitan yang mendengar bacaan dzikir serta doa akan merasakan panas dan tidak mudah untuk mendekat. Jadi, bagi anda yang memang ingin diri untuk terhindar dari syaitan maka wajib untuk melakukan amalan-amalan yang baik. Manfaat dzikir tentu sangat banyak bagi kehidupan.

5. Mendekatkan diri kepada Allah

Banyak cara yang dapat digunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah termasuk dengan melakukan dzikir dan membaca doa. Melakukan dzikir pada beberapa waktu yang ditentukan memang terbukti sangat mujarab agar doanya dijabah. Terlebih, bagi yang gemar untuk melakukan shalat pada malam hari maka wajib untuk melakukannya setelah shalat. Terbukti doa yang dipanjatkan sangat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

6. Menghilangkan Kesedihan

Kesedihan kerap hadir pada setiap hati umat manusia, berbagai macam faktor yang ada memang membuat diri menjadi sedih dengan lebih cepat. Untuk meredakan kesedihan ini idak cukup hanya bersenang-senang saja mungkin, dengan bersenang-senang anda akan menghilangkan kesedihan namun itupun sementara, cara yang tepat yaitu dengan membaca doa dan dzikir secara rutin. Kegundahan dalam ahti akan menjadi lebih mudah dihilangkan dan tidak akan kembali lagi. Tentu, hal ini menjadi prioritas yang lebih diunggulkan lagi.

7. Menambah Rasa Percaya Diri

Suebelum melakukan kegiatan ataupun aktivitasnya akan membaca doa terlebih dahulu ternyata, manfaat doa sendiri sangat baik untuk menambah rasa percaya diri pada setiap orang. Mereka yang membaca doa akan merasa lebih nyaman dan kuat untuk menghadapi hal Banyak sekali ide dan inovasi terbaru yang dikeluarkan dari adanya rasa percara diri tersebut. Allah selalu membekali hal yang baik kepada mereka yang selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

8. Menghilangkan Ketakutan

Ketakutan yang terdapat pada diri setiap orang memang harus dapat dihindari. Bagaimana dalam menjalani kehidupan dengan baik jika terdapat ketakutan pada dirinya? Tentu, cara yang tepat untuk menghindari ketakutan ini dengan membaca doa dan melakukan dzikir setiap waktu. Manfaat dzikir serta doa dalam keseharian akan sangat membantu anda untuk tetap tenang dalam menjalani aktivitas yang ada. Selalu percaya kepada perlindungan dari Allah SWT. Jangan biarkan kegundahan dalam hati dan pikiran menjadi penghalang untuk lebih manju.

9. Terampuni segala Dosa

Manusia tentu selalu memiliki salah meskipu terkadang diri sendiri tidak melihatnya secara langsung. Kesalahan secara tidak sengaja ini sering diakibatkan karena adanya kesenjangan pada beberapa orang. Jika anda tidak merasa melukai hati seseorang maka tetaplah untuk memohon akan maaf yang diberikan oleh Allah. Sesungguhnya, Allah maha pengampun akan segala dosa yang telah diperbuat. Namun, setelah melakukan dosa tersebut anda tidak diperbolehkan lagi untuk mengulanginya. Bagaimana mungkin seseorang ingin mengulangi dosa yang sama. Seharusnya lebih bisa berpikir akan dirinya untuk lebih bermanfaat.

10. Mengontrol emosi

Sebagai umat yang beragama islam, maka diwajibkan untuk berperilaku dengan akhlak yang baik oleh karenanya Akhlak yang baik ini harus dijalankan dengan istikomah dalam keseharian. Selain itu, tidak disarankan untuk merusak diri dengan melakuakn kontrol emosi yang kurang baik terlebih bagi orang dewasa yang harus lebih pintar dalam mengolah diri dan Islam selalu mengajarkan hal kebaikan kepada setiap umatnya. Bacalah dzikir dan doa setiap waktu, niscaya akan lebih mudah dalam kontrol diri supaya bisa stabil. Banyak sekali manfaat yang diberikan untuk keseharian, Maka dari itu tetaplah berdoa dan berdzikir untuk memohon ampunan dari Allah SWT.

Bacaan Do’a dan Wirit Al Ma’tsurat

Berikut rangkaian bacaan Al ma’tsurat yang lengkap sesuai dengan urutannya:

Taawudz

Al Ma'tsurat
dutaislam.com

A’udzubillaahis samii’il ‘aliimi minassyaithoonirrojiim,

Artinya: Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui dari syaithan yang terkutuk.

Al Fatihah

al matsurat
darulilalbab.com

1. Bismillahirrohmaanirrohiim

2. Al hamdulillaahirobbil ‘aalamiin

3. Ar rohmaanir rohiim

4. Maaliki yaumid diin

5. Iyya ka na’budu wa iyya ka nasta ‘iin

6. ihdinash shiroothol mustaqiim

7. Shirootol ladzina an’amta ‘alaihim ghoiril magh dhuu bi ‘alaihim wa ladh dhool liin

Artinya:

  1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
  2. Segala puji bagi A llah, Tuhan semesta alam
  3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
  4. Yang menguasai hari pembalasan
  5. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan
  6. Tunjukilah kami jalan yang lurus
  7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai (Yahudi) dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat (Nasrani).

Al Baqarah 1-5

al matsurat
centerseni.blogspot.com

Bismillaahirrohmaanirrohiim – Alif Laam Miim – Dza likal kitaabu laaroi bafiihi hudal lilmuttaqiin – Al ladziina yu’minuna bil ghoibi wa yuqiimunassholaata wa mimma rozaqnaahum yum fiquun – Walladziina yu’ minuuna bimaa unzila ilaika wa maa unzila ming qoblika wa bil aakhiroti hum yuu qinuun – Ulaa ika ‘ala hudam mir robbihim wa ulaa ika humul muflihuun
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

  1. Alif Laam Miim.
  2. Kitab (Al Qur’ an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa
  3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka
  4. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur’an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.
  5. Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung. (Al-Baqarah: 1-5)

– Ayat Kursi dan 2 Ayat setelahnya

al matsurat
islam-agamaku-21.blogspot.com

Latinnya:

Alloohu laa ilaaha illa huwal hayyul qoyyuumu laa ta’khuzuhuu sinatuw walaa naumun lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardhi man dzalladzii yasyfa’u ‘indahu illa bi idznihi ya’lamu maa ba ina aidiihim wa maa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’in min ‘ilmihi illaa bi maa syaa ‘a wasi’a kursiyyuhus-samawaati wal ardhi wa laa yauuduhu hi fzuhuma wahuwal ‘ali yyul ‘azhiim, La ikroha fid-diini qot tabayyanar-rusydu minal ghoyyi famay yakfur bith-thooghuuti wa yu’ minu billahi faqo dis tamsaka bil ‘urwatil wutsqoo lan fishooma laha wallohu samii’un aliim, Allohu waliyyul ladziina aamanuu yukhrijuhum minazh zhulumaati ilann uuri walladziina kafaruu awliyaau humuth-thooghutu yukhri juunahum minannuuri ilazh zhulumaati ulaa ika ash haabun naarihum fiihaa khooliduun, QS. Baqarah (255)

Artinya:

Allah, tidak ada Tuhan (yang be rhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengur us (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur, Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi, Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya, Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

al matsurat
Youtube.com

Latin: Lā ikrāha fid-dīn, qat tabayyanar-rusydu minal-gayy, fa may yakfur biṭ-ṭāgụti wa yu`mim billāhi fa qadistamsaka bil-‘urwatil-wuṡqā lanfiṣāma lahā, wallāhu samī’un ‘alīm  Qs. Al Baqarah (256)

Tidak ada paksaan untuk (memas uki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

al matsurat
alquranenglish. com

Latin: Allāhu waliyyullażīna āmanụ yukhrijuhum minaẓ-ẓulumāti ilan-nụr, wallażīna kafarū auliyā`uhumuṭ-ṭāgụtu yukhrijụnahum minan-nụri ilaẓ-ẓulumāt, ulā`ika aṣ-ḥābun-nār, hum fīhā khālidụn Qs Al Baarah (257)

Artnya Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman). Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah syaithan, yang mengeluarkan mereka dari cahaya kepada kegelapan (kekafiran). Mereka itu adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

Selanjutnya adalah membaca QS. Al Baqarah Ayat 284-286, berikut merupakan bacaannya baik dari latin dan artinya:

 

al matsurat
alquranmulia.wordpres.com
al matsurat
nurhidayahjalansuciku.blogspot.com

لِلَّهِ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ وَإِنْ تُبْدُوا مَا فِي أَنْفُسِكُمْ أَوْ تُخْفُوهُ يُحَاسِبْكُمْ بِهِ اللَّهُ ۖ فَيَغْفِرُ لِمَنْ يَشَاءُ وَيُعَذِّبُ مَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Lillahi maa fis-samawaati wa maa fil ardh, wainntubduu ma fii annfusikum awtukhfuuhu yuhaasibkum bi hillaahu fayaghfiru limayyasyaa u wayu’adzibu mayyasyaa, wallohu ‘alaa kulli syaiinqodiir. QS Al Baqarah 284

Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikannya, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. QS Al Baqarah 284

آمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ ۚ كُلٌّ آمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ ۚ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۖ غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ

Aamanar rosuulu bima unzila ilaihi mir-robbihi wal mu’minuuna kullun aamana billahi wa malaaikatihi wa kutubihi wa rusulihi laa nufarriqu baina ahadim-mir-rusulihi waqoluu sami’na wa atho’naa ghufronaka robbana wa ilaikal-mashiiru. QS Al Baqarah 285

Rasul telah beriman kepada Al Qur’an yang diturunkan kepadanya da ri Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): “Kami tidak membeda-bedakan antara seseoran g pun (dengan yang lain) dari rasul rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat”. (Mereka berdoa):”Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali”. QS Al Baqarah 285

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Laa yukallifullohu nafsan illa wus’ahaa lahaa maa kasaba t wa ‘alaiha maktasabat, robbana laa tuaakhidznaa in nasiina aw akhtho’naa, robbana walaa tahmil ‘alainaa ishron kama hamaltahu ‘alal-ladziina min qobl inaa, robbana wa laa tuhammilnaa maa laa thooqotalanaa bihi wa’fu ‘annaa waghfirlanaa warhamnaa anta maulaanaa fanshurnaa ‘alal-qoumil-kaafiriin QS Al Baqarah 286

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): “Ya Tuhan kami, ja nganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang ta k sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”. Al-Baqarah: 286
image

Bacaan Al Ikhlas

al matsurat
inikoran.com
  1. Bismillaahir-rohmaanir-rohiim.
  2. Qul huwalloohu ahad
  3. Alloohush-shomad
  4. Lam yalid walam yuulad
  5. Walam ya kul-lahuu kufuwan ahad

Artinya

  1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (
  2. Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,
  3. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
  4. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,
  5. dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”. (Dibaca 3x)

Membaca Al Falaq

Al Matsurat
Jogjapost.com

Al Falaq Latin:

  1. Bismillaahir-rohmaanir-rohiim
  2. Qul a’uudzu birobbil-falaq
  3. Min syarri maa kholaq
  4. Wamin syarri ghoosiqin idzaa waqob
  5. Wamin Syarrin-naffaatsaati fil-‘uqod
  6. Wamin syarri haas idin idzaa hasad (3x)

Artinya:

  1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
  2. Katakanlah: “Aku berlindung kepa da Tuhan Yang Menguasai subuh,
  3. dari kejahatan makhluk-Nya,
  4. dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,
  5. dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul,
  6. dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki” (Dibaca 3x)
al matsurat
tes.com

Surat An Nas Versi Latin

  1. Bismillaahir-rohmaanir-rohiim.
  2. Qul a’uudzu birobbin-naas
  3. Malikin-naas
  4. Ilaahin-naas
  5. Minsyarril-waswaasil-k hon-naas
  6. Alladzii yuwaswisu fii shuduurin-naas
  7. Minal-jinnati wan-naas (3x)

Artinya:

  1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
  2. Katakanlah: “Aku berlindung ke pada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.
  3. Raja manusia.
  4. Sembahan manusia.
  5. dari kejahatan (bisikan) syaithan yang bi asa bersembunyi,
  6. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia.
  7. dari (golongan) jin dan manusia. (Dibaca 3x)
al matsurat
oocities.org

Latin:

“Ashbahnaa wa ashbahal (Amsaina wa amsaa) mulku Lillahi walhamdu Lillahi Laa Syarii kalah Laa ilaaha illa huwa Wa illaihin nusyur” (3 kali )

Artinya:

“Kami berpagi hari dan berpagi hari pula kerajaan milik Allah, Segala puji bagi Allah, tiada sekutu bagi-Nya, tiada Tuhan melainkan Dia dan kepada-Nya tempat kembali”

al matsurat
oocities.org

Latin:
“Ashbahnaa (amsainaa) ‘ala fithrotil Islam wa kalimatil ikhlash wa ‘ala diini nabiyinaa Muhammadin shollawllahu ‘alaihi wasalam wa ‘ala millati abiinaa Ibroohima haniifan wa maa kana minal musyrikiin “ (3 kali )

Artinya:
“Kami berpagi/bersore hari di atas fitrah Islam, di atas kalimat ikhas, di atas agama nabi kami: Muhammad saw, dan di atas millah (agama) bapak kami : Ibrahim yang hanif. Dan ia bukan termasuk golongan orang-orang musyrik.

al matsurat
oocities.org

berikut versi latin dan Artinya:
“Allahumma innii ashbahtu (amsaitu) minka , fii ni’matin wa‘aa fiyatin wa sitrin fa A timma ‘alaiya ni’mataka wa‘aa fiyataka wasitroka fiddunyaa wal aakhirah. (3 kali )

“Ya Allah, sesungguhnya aku berpagi/bersore hari dari-Mu dalam kenikmatan, kesehatan dan perlindungan. Maka sempurnakanlah bagiku kenikmatan, kesehatan dan perlindunga-Mu di dunia dan akhirat. “

al matsurat
oocities.org

“Allahumma maa ashbaha (amsaa) bii min ni’matin awbiahadin min kholqika faminka wahdaka laa syarikalaka falakal hamdu walakasyukru” (3 kali )

“Ya Allah, segala kenikmatan yang berpagi/bersore hari (terjadi) bersamaku atau bersama salah seorang dari makhluk-Mu, adalah dari-Mu semata; tiada sekutu bagi-Mu. Maka bagi-Mu segala puji dan bagi-Mu rasa syukur”

al matsurat
oocities.org

Yaa robbi lakal hamdu kamaa yanbagii lijalaali wajhika wa’adhziimi sulthonik (3 kali )
Ya Robbi, bagi-Mu segala puji sebaimana seyogyanya bagi kemuliaan wajah-Mu dan keagungan kekuasan-Mu

al matsurat
oocities.org

Rodhii tu billahi robba wa bil islamidiina wa bi Muhammadin nabiyaw warosuula (3 kali )
“Aku rela Allah sebagai Tuhan, Islam sebagai agama, Muhammad sebagai Nabi dan Rasul”

al matsurat
oocities.org
al matsurat
oocities.org

Subhaanallahi wa bihamdihi ‘adada kholqihi wa ridhoo nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midadaa kalimaatihi (3 kali )
Mahasuci Allah dan dengan memuji-Nya sejumlah makhluk-Nya, serela diri-Nya, seberat arsy-Nya dan sebanyak tinta (bagi) kalimah Nya.

al matsurat
oocities.org

Bismillahil ladzii laa ya dhurru ma’asmihi syaiun fiil ar dhi walaa fisamaa I wa huwas samii’ul ‘aliim (3 kali )
“Dengan nama Allah, yang bersama namaNya tidak akan membahayakan sesuatupun yang ada di bumi dan langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi maha Mengetahui

al matsurat
oocities.org

Allahumma inna na’uzdu bika min an nusyrika bika syai an na’lamuhu wa nastaqfiruka lima laa na’lamuh (3 kali )
“Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari menyekutukan-Mu dengan sesuatu yang kami ketahui, dan kamu mohon ampun kepada-Mu untuk sesuatu yang tidak kami ketahui”
image
A’udzu bika limaatil llahit tammaa ti min syarri maa kholaq (3 kali )
Aku berlindung dengan kalimat Allah yang maha sempurna dari kejahatan (makhluk) yang ia ciptakan.

al matsurat
oocities.org

Allahumma inni a’uudzu bika minal hammi wal hazan wa a’uzuu bika minal ‘ajzi wal kasal wa ‘auuzu bika minal jubni wal bukhl wa a’uzuu bika min gholabati daini wa kohrirrijal (3 kali )
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat pengecut dan bakhil, dari beban hutang dan kesewenang-wenangan orang lain.

al matsurat
oocities.org

Allahumma ‘aafinii fii badanii, Allahumma ‘aafinii fii sam’ii, Allahumma ‘aa finii fii bashorii (3 kali )
Ya Allah, sehatkanlah badanku; ya Allah sehatkanlah pendengaranku; ya Allah sehatkalah pengelihatanku

al matsurat
oocities.org

Allahumma innii ‘auudzu bika minal kufri wal faqr, Allahumma inni ‘auudzu bika min ‘adzabil qobri, laa ilaaha illa anta (3 kali )
Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekufuran dan kefakiran ; ya Alah aku berlindung kepda-Mu dari azab kubur. Tiada Tuhan kecuali Engkau.

al matsuurat
oocities.org

Allahumma anta robbi laa ilaha illa anta kholaqtanii wa a naa ‘abduka wa a naa ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika maastatho’tu a’udzubika min syarrimaa shona’tu abuu u laka bini’matika ‘alaiya wa a buu u bizanbii faagfirlii fainnahu laa yaghfiru dzunuuba illa anta (3 kali )
Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkau ciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu. Aku berada di atas janji-Mu, semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan perbuatanku. Aku mengakui banyaknya nikmat-Mu (yang Engkau anugrahkan) kepadaku dan aku mengakui dosa-dosaku, maka ampunilah aku. Karena sesungguhnya tiada yang dapat mengampuni segala dosa-dosa kecuali Engkau.

al matsurat
oocities.org

Astagfirullahal ladzii laa ilaaha illa huwal haiyul qoiyuum wa atuu bu ilaih (3 kali )
Aku mohon ampun kepada Allah, yang tiada Tuhan kecuali Dia, yang Maha Hidup Kekal dan senantiasa mengurus (mahluk-Nya) dan Kepada_nya aku bertaubat.

al matsurat
oocities.org

Alloohumma sholli ‘alaa muhammadin wa ‘alaa alii muhammad, kamaa shollaita ‘alaa ibroohiima wa ‘alaa aali ibroohiim, wa baarik ‘alaa muhammadin wa ‘alaa alii muhammad, kamaa baarokta ‘alaa ibroohiima wa ‘alaa aali ibroohiim, fil ‘aalamiina innaka hamiidum majiid (10x)
Ya Allah, berikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya , sebagimana Engkau berikan kepada Ibrahim dan keluarganya. Berikanlah barakah kepada Muhammad dan keluarganya sebagaimana telah Engkau berikan kepada Ibrahim dan keluarganya, di alam ini. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Terpuji lagi Maha mulia.

al matsurat
oocities.org

Subhaanallah wal hamdu lillahi wa laa ilaa ha illallahu waw llahu akbar (100 kali)
Maha suci Allah, segala puji pagi Allah, tiada Tuhan melainkan Allah dan Allah Mahabesar.

al matsurat

oocities.org

Laa ilaaha illalloohu wahdahu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu yuhyii wa yumiitu wa huwa ‘alaa kulli syai-in qodiir (10x)
Tiada Tuhan melainkan Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya segala puji dan Dia berkuasa atas segala sesuatu.

al matsurat

oocities.org

Subhaanakalloohumma wa bihamdika asyhadu alla ilaaha illaa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik (3 kali )
Mahasuci Engaku, ya Allah dan dengan memuji-Mu, aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau, aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.

al matsurat
oocities.org

Alloohumma sholli ‘alaa sayyidina muhammadin ‘abdika wa nabiyyika wa rosuulikan-nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallama tasliiman ‘adada maa ahaatho bihi ‘ilmuka wa kh oth tho bihi qolamuka wa ahshoohu kitaabuk, wardholloohumma ‘an saadaatinaa abii bakrin wa ‘umaro wa ‘utsmaana wa ‘aliyy, wa ‘anishshohaabat i ajma’iin, wa ‘anit-taabi’iina wa taabi’iihim bi ihsaanin ilaa yaumid-diin
Ya Allah, Berikanlah shalawat kepada nabi Muhammad sebagai; hamba-Mu, nabi-Mu, dan rasul-Mu; nabi yang ummi. Juga kepada keluarga dan para sahabatnya serta berikanlah keselamatan sebanyak yang terjangkau oleh ilmu-Mu; yang tergores oleh pena-Mu; dan terangkum oleh kitab-Mu. Ridhailah ya Allah, para pemimpin kami: Abu bakar, Umar, Ustman dan Ali, semua sahabat, semua tabi’in dan orang-orang yang mengikuti jejak mereka sampai hari pembalasan. Mahasuci Tuhan-Mu; Tuhan kemuliaan, dari apa-apa yang mereka sifatkan. Dan keselamatan semoga tercurah kepada para utusan dan segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.

al matsurat

oocities.org

Versi Latin: Qulillāhumma mālikal-mulki tu`til-mulka man tasyā`u wa tanzi’ul-mulka mim man tasyā`u wa tu’izzu man tasyā`u wa tużillu man tasyā`, biyadikal-khaīr, innaka ‘alā kulli syai`ing qadīr Surat Ali ‘Imran Ayat 26

Tụlijul-laila fin-nahāri wa tụlijun-nahāra fil-laili wa tukhrijul-ḥayya minal-mayyiti wa tukhrijul-mayyita minal-ḥayyi wa tarzuqu man tasyā`u bigairi ḥisāb Surat Ali ‘Imran Ayat 27

Artinya: Katakanlah: “Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Surat Ali ‘Imran Ayat 26

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”. Surat Ali ‘Imran Ayat 27

al matsurat

oocities.org

al matsurat

al matsurat

oocities.org

 

Artinya: Yaa ALLAH sesungguhnya Engkayu Maha Tahu bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam kecintaan kepada-Mu, telah berjumpa dalam menaati-Mu, telah bersatu dalam dakwah kepada-Mu, telah terjalin dalam membela syari’at-Mu. Maka teguhkanlah, yaa ALLAH, ikatannya; kekalkanlah kasih sayangnya; tunjukilah jalan-jalannya; penuhilah hati ini dengan cahaya-Mu yang tiada pernah sirna; lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman kepada-Mu dan indahnya kepasrahan kepada-Mu;dan matikanlah ia diatas kesyahidan di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Yaa ALLAH, kabulakanlah. Dan curahkanlah kesejahteraan dan kedamaian kepada baginda kami Muhammad SAW, serta kepada keluarga dan para sahabat beliau.

 

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!