Ayam Plucker, Sejarah, Ciri-ciri, Kelebihan, Kekurangannya

Belakangan ini di Indonesia sedang marak sekali dicari penghobi ayam karena keunggulan dari ketangkasannya saat di arena kontes Ayam ini adalah ayam Plucker.

Dimana ayam memiliki gaya tarung yang berbeda dari ayam pada umumnya yang mana ayam ini memiliki mental yang kuat dan gaya tarung yang kompleks.

Sehingga tak jarang banyak ayam yang kesulitan menghadapi ayam ini. Oleh sebab itu alasan mengapa banyak penghobi ayam yang mengidamkan ayam ini.

Berikut ini pembahasan lengkap tentang ayam plucker:

Apa itu Ayam Plucker

Ayam Plucker adalah bukan ayam asli Indonesia, ayam ini merasal dari Amerika yang berkembang biak dg baik disana.

Setelah di teliti oleh pakar perayaman di Thailand sehingga ayam ini bisa menjadi favorit para penggemar ayam hobi.

Sesuai yang telah di bahas di atas identik dari ayam ini adalah cabut bulu dengan pukulan yang keras disertai tehnik tarung yang bagus.

Sejarah ayam Plucker

Ayam ini belum lama masuk ke Indonesia dan akhirnya sudah mulai berkembangbiak dengan baik di berbagai daerah di Indonesia.

Awal mula atau sejarah adanya ayam Plucker, dimana ayam ini dulunya dikembangbiakkan Thailand.

Ayam ini dulunya di import dari negara Amerika serikat dan diteliti gaya tarungnya sehingga bisa disimpulkan ternyata ayam ini memiliki ketahanan pukulan yang baik sehingga ayam ini bisa bersaing diperayaman Thailand.

Ayam blogger ini bisa sampai ke thailand dan indonesia karena negara filipina di mana negara filipina ini udah lebih dahulu mengembangbiakan ayam jenis kelakar ini misalnya VA Phen adalah orang yang menciptakan serta mengenalkan ayam di negara amerika serikat kurang lebih pada tahun 1990 hingga tahu 2000 an.

Ayam bakar ini di negara philip filipina disebut dengan ayam GA PLUCKER atau Plucker aja.

Ciri-ciri ayam Plucker

Adapun berikut ini ciri-ciri dari ayam plucker:

1.Salah satu ciri-ciri utamanya adalah sama dengan ayam Bangkok pada umumnya yang membedakan adalah gaya tarung yang indah seperti pakhoy dan mental yang kuat dan pantang menyerah.

2. Memiliki Tulangan yang besar dan padat sehingga posturnya terlihat bagus dan kuat.

3. Memiliki paruh yang kuat
4. Memiliki mata yg jernih
5. Memiliki zize big
6. Memiliki berat badan diantara 2,8 kg sampai 4 kg.
7. Memiliki sayap dengan bulu yang lebat dan panjang
8. Memiliki kaki dan ceker yang kuat
9. Memiliki gaya tarung ngalung ke arah punggung dan pukulan brakot.

Kelebihan ayam Plucker

Adapun berikut beberapa kelebihan ayam Plucker yang harus kamu ketahui:

1. Memiliki Gaya tarung ngalung dan brakot
2. Memiliki nyali yang pantang menyerah
3. Memiliki Stamina yang prima
4. Memiliki Pukulan yang keras dan berefek
5. Memiliki ukuran yang ideal
6. Memiliki pukul brakot
7. Memiliki ketahanan pukulan yang kuat
8. Memiliki paruh yang kuat
9. Memiliki Tulangan padat dan besar
10. Memiliki harga jual stabil saat ini

Kelemahan dari ayam Plucker

Kelemahan ayam Plucker ini apabila saat ada pada cuaca yang berubah-ubah atau biasa disebut pancaroba dimana ayam ini mudah terkena flu apabila kondisi kandang lembab dan kebersihan kurang terjaga.

Selain itu ayam Plucker juga perlu diperhatikan saat berada diarena kontes apa saja yg harus diperhatikan? Yang pertama cara menggandengnya
jauhkan dengan ayam Pama IQ, mangon IQ yg memiliki gaya tarung kuda lari karena ayam ini akan kesulitan menghadapi ayam yang menjaga jarak seperti ini.

1. Hindari ayam dengan solah lari
2. Dindari ayam dengan gaya kontrol dan pukul brutal

Perbedaan ayam Plucker dengan ayam pakhoy

Secara umum ayam ini terlihat sama posturnya, hanya ada beberapa hal yang membedakan dengan ayam pakhoy:

1. Perbedaan yang pertama Tulangan yang lebih tebal dari pada ayam pakhoy

2. Perbedaan selanjutnya yakni mental yang kuat dan pantang menyerahnya

3. Perbedaan yang ke tiga adalah ukuran bulu sayap yang lebih panjang

Harga Ayam Plucker Terbaru

Pada sub judul belakangan ini adalah judul yang sangat ditunggu-tunggu tentang berapa harga dari ayam plucker ini?

adapun harga dari ayam plucker belakangan ini sangatlah fantastis, bagaimana tidak? harga ayam plucker yang ori masih berasal dari negara aslinya amerika serikat rata-rata per pasang dibandrol dengan harga 1700$-2700$ kurang lebih jika di rupiyahkan mencapai 17 juta -35 juta

kelihatannya bandrol diatas lumayan juga ya, tapi jangan khawatir ada yang lebih miring kok. Maksudnya bukan ayamnya yang miring ya hehehe.

Hal ini dikarenakan trah ayam plucker ini banyak dikembangbiakan diberbagai negara salah satunya negara filiphina yang sudah berhasil mengembangbiakan ayam jenis ini.

adapun harga ayam plucker import dari filiphina mencapai 15 juta sampai 25 juta an di peternakan white dragon disana ada jenis  plucker brazil yang dihargai 25 juta  dan backbreaker juga itupun sudah hasil dari keturunan juara dan siap diabar atau dicoba.

Sedangkan harga anakan ayam Plucker sendiri di indonesia rata-rata dibandrol dengan harga 1 juta sampai 2 jutaan per ekor per ekor untuk anakan ayam Plucker.

Dan anakan ayam Plucker yang berusia 4 sampai 6 bulan maka anda harus menyiapkan uang kurang lebih 4 sampai 6 juta itu punya masih tergantung pada keturunan atau silsilah dari ayam Plucker yang memiliki track record juara atau tidak

Demikianlah teman-teman informasi seputar ayam burger yang dapat bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa apabila artikel ini sangat membantu bagikan lah ke teman baik sosial media dan lain-lain

 

Tinggalkan komentar