CONTOH TEKS PIDATO LENGKAP DENGAN BERBAGAI TEMA YANG MENARIK.

CONTOH TEKS PIDATO LENGKAP DENGAN BERBAGAI TEMA YANG MENARIK.

Hallo gaes bertemu dengan syahrulanam kami disini akan membahas tentang Pidato, pidato singkat, contoh pidato, contoh pidato bahasa jawa.

Oke sebelum itu mar kita smak konten konten sebelumnya dan jangan lupa untuk membagikannya.

Oke langsung saja gaes mari kita simak uraian konten dibawah ini:

Mengapa admin ingin membagikan tentang berbagai contoh teks amanat pembina upacara? Karena dulu admin pernah mengalami kesulitan mencari tema ketika menjadi amanat pembina upacra, mendapatkan amanah menjadi penbina upacara di sekolah.

Masalah yang kami alami pada saat itu adalah kami kesulitan untuk mencari tema teks amanat pembina upacara yang cocok dan mudah untuk digunakan saat itu.

berdasarkan kesulitan yang kami alami, admin tentunya tidak ingin temen-temen juga mengalami kesulitan ketika mencari sumber contoh teks amanat pembina upacara apabila temen-temen di anahi menjadi pembina upacara. Karena jika kita tidak mempersiapkan materi untuk menjadi pembina, anda akan

merasakan demam panggung yang hebat, namun jika kita mempersiapkan materi yang akan di sampaikan maka anda tidak akan mengalami kesulitan.

1. Pembahasan Tentang Teks Pidato

Kami sebagai admin telah menyiapkan solusi dari permasalahan diatas, yaitu dengan cara mengumpulkan berbagai contoh Kami sebagai penulis mempunyai solusi dari permasalahan yang tadi, yakni dengan cara mengumpulkan berbagai Teks Pidato dari berbagai sumber yang kami rangkum jadi satu. Tujuan uatama kami agar anda mudah dalam mencari teks amanat pembina upacara yang cocok dengan tema yang ingin anda sampaikan.

Semua orang pasti mempunyai kesulitan, kesulitan dijumpai ketika anda sudah menemukan teksnya namun tidak sesuai dengan tema yang ingin anda sampaikan. masalah itu memang sudah sering terjadi , untuk itu anda sangat beruntung sudah berada di web ini, disini menyajikan macam-macam contoh teks amanat pembina upacara yang lengkap.

Langkah selanjutnya anda tinggal mendalami teks amanat pembuna upacara yang sesuai dengan tema yang anda inginkan, alangkah baiknya abda juga harus mengetahui minimal tentang pengertian pidato dan unsur-unsur pidato agar anda bisa tahu, apa itu pidato dan bagaimana cara berpidato yang baik dan tidak mengalami demam panggung atau gugup.

2. Pembahasan seputar pidato.

teks pidato perpisahan

A. Pengertan Pidato
Pidato adalah suatu berbcara dengan susunan yang baik, kegiatan berbicara ini dlakukan di depan umum, dan disampaikan kepada orang banyak. Sebuaah Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengarnya.

Seseorang yang memilki kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum, mengakbatkan orang tersebut mudah untuk mencapai jenjang karir yang lebh baik, Pidato bisa dilakukan oleh siapa saja, namun biasanya pidato sering dibawakan oleh seseorang yang cukup penting untuk memberikan orasi-orasi pada suatu acara tertentu.

B. Tujuan Pidato
Rekan-rekan sekalian disini admin sedikit menyampaikan tujuan pidato pada umumnya meliputi beberapa hal berikut ini : Memberi informasi pada orang lain, Mempengaruhi orang lain, Menghibur orang lain dengan isi pidato yang disampaikan.

4. Macam-Macam Pidato

Secara umum pidato di bagi menjadi beberapa macam yaitu :

a. Pidato Pembukaan, adalah berbicara di depan umum yang dibawakan oleh MC.

b. Pidato pengarahan adalah berbicara di depan umum yang bertujuan untuk mengarahkan pada suatu hal.

c. Pidato Sambutan, adalah berbicara di depan umum yang disampaikan pada suatu acarayang dapat di bawakan oleh beberapa orang secara bergantian dengan waktu yang terbatas.

d. Pidato Peresmian, adalah berbicara di depan umum yang dilakukan oleh seseorang yang berpengaruh untuk meresmikan sesuatu (sambutan).

e. Pidato Laporan, yakni berbicara di depan umum yang isinya melaporkan suatu tugas atau kegiatan (pengumuman).

f. Pidato Pertanggungjawaban, adalah berbicara di depan umum yang isinya laporan pertanggungjawaban suatu hal atau kegiatan.

5. Macam- macam Metode penyampaian Pidato

Apakah anda tau teknik atau metode ada berapa? metode dalam membawakan suatu pidato dibagi menjadi 3 metode sebagai berikut:

Metode menghapal, adalah berpidato dengan cara membuat strategi pidato dan menghafal teks dari kata per kata.

Metode serta merta, adalah berpidato dengan cara mengandalkan pengalaman dan wawasan atau tanpa persiapan. metode ini sering kali digunakan dalam keadaan darurat dan tak terduga.

Metode naskah, adalah berpidato dengan cara menggunakan naskah atau teks yang telah siapkan sebelumnya.

namun metode ini hanya bisa dipakai pada pidato-pidato resmi saja.

6. Susunan Pidato

A.Pembukaan (puji syukur, solawat dan penghormatan kepada peserta upacara)

B. Pendahuluan (menggambarkan sedikit isi pidato)

C. Isi atau materi pidato yang tersusun (maksud, tujuan, sasaran, rencana, langkah, dll.)

D. Penutup (kesimpulan, harapan, pesan, salam penutup, dll)

7. Tips Berpidato Agar Percaya Diri

Alangkah baiknya sebelum memberikan pidato di depan umum, sebaiknya anda melakukan persiapan.

Adapun hal yang anda siapkan sebagai berikut:

1.Berdoa sebelum anda mulai berpidato

2.Jenis dan Tema yang sesuai dengan pendengar.

3. Mengetahui durasi pidato yang akan dibawakan.

4. Menyusun kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti.

5. Berusahalah tenang dan anggaplah penonton sebagai orang biasa, jika mereka praktek ia akan merasakan apa yang kita rasakan.

demikian pembahasan singkat tentang pengertian pidato, unsur-unsur pidato, cara berpidato agar tidak grogi. oke sekarang kita kembali lagi ke pokok pembahasan kita yaitu tentang contoh pidato, langsung saja kita simak uraian di bawah ini.

4. Berikut ini kita akan mengulas lengkap mengenai contoh pidato singkat yang baik dan benar.

Mulai dari contoh pidato perpisahan, contoh pidato bahasa indonesia, contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato pendidikan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato narkoba, contoh pidato tentang kesehatan, contoh pidato lucu dan menghibur, contoh pidato agama, contoh pidato tentang kebersihan kelas, dll.

Ulasan Teks Pidato Singkat
Contoh teks pidato tentang pendidikan

Contoh pidato pendidikan
Hari pendidikan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah. Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluh.

Yang Saya Hormati Bapak/Ibu Kepala desa beserta staf desaa..

Yang Saya Hormati Bapak / Ibu tokoh masyarakat beserta warga desa….

Yang pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, Allahmdulillahi Rabbil ‘Alamin, yang mana pada pagi hari ini Allah SWT tetap memberikan nikmat iman dan islam.

serta nikmat sehat wal afiah sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan rutin kita, diskusi umum setiap hari Ahad dengan kondisi yang baik, Oleh karena itulah, kita patut senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabiyullah Muhammad SAW, seorang yang diutus untuk menyempurnakan akhlak umat manusia, semoga kita kelak mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, salah satu usaha mendapatkan syafaat Contohdari beliau adalah dengan banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan amanat Pidato yang bertema: pendidikan.

Pendidikan adalah sebuah kebutuhan pokok bagi seluruh manusia, baik itu pendidikan formal maupun nonformal, Pendidikan formal adalah pendidikan yang bisa didapatkan dari lembaga pendidikan yang sudah memperoleh pengakuan dari pemerintah dan memiliki akreditasi

berbeda dengan pendidikan nonformal, pendidikan nonformal adalah pendidikan yang diperoleh dari luar sekoalah, misalnya sepert di lembaga kursus, keuarga, masyarakat dll.

Pendidikan sangat penting karena menyangkut kehidupan di masa depan yang akan datang (generasi penerus bangsa), negara ini maju ya karena generasi muda yang cerdas dan peduli terhadap kemajuan bangsa.

Pendidikan di Indonesia saat ini telah menerapkan program wajib belajar 12 tahun. Harapannya supaya seluruh generasi penerus bangsa dapat memperoleh pendidikan yang cukup agar dapat bersaing di dunia globalisasi.

Dunia globalisasi yang artinya menyeluruh, Globalisasi berarti proses penyebaran unsur-unsur baru yang mencangkup informasi dari seluruh dunia melalui media cetak atau elektronik yang ada di dunia. pengaruh dari globalisasi hampir meliputi semua aspek kehidupan.

Contohnya, dalam bidang transportasi udara, laut, darat. begitu banyak kendaraan yang dapat kita jumpai di jalan raya setiap harinya, banyaknya kapal laut d dermaga serta banyaknya pesawat terbang yang berada di bandara. transportasi ini memudah manusia untuk melakukan aktivitasnya.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan keadaan zaman dahulu apabila seseorang pergi ke suatu tempat yang diinginkan, seseorang harus rela menempuh perjalanan dengan cara manual yaitu jalan kaki.

bukan hanya transportasi saja yang memiliki dampak globalisasi, sistem telekomunikasi juga mempunyai dampak global dalam aspek kehidupan, contohnya adalah handphone Zaman now seperti sekarang ini, handphone nampaknya sudah tidak dapat dipisahkan lagi dengan kehidupan kita.

salah satu contoh pengaruh globalisasi adalah Internet, hal n dapat diketahui karena semua berlomba untuk dapat menggunakannya baik yang sudah tua maupun yang muda. Tidak sedikit dari generasi muda yang menemukan penemuan terbaru hanya melalui internet.

Aspek dunia kuliner juga terpengaruh globalisasi di indonesia. seperti pepatah mengatakan perlahan namun pasti, masyarakat Indonesia sudah dapat menerima makanan-makanan yang berasal dari luar negeri, contohnya seperti pizza, hamburger, kebab, spaghetti, ramen dan lainnya.

fashion juga terpengaruh globalisasi di indonesia hal ini tampak jelas sekali contohnya berbagai jenis pakaian yang viral di luar negeri segera diikuti masyarakat di Indnesia.

Olahraga juga terpengaruh globalisasi hal n terjadi karena sekarang kita sudah bisa menyaksikan melalui channel televisi yang menyiarkan secara langsung pertandingan olahraga dimanapun berada.

Banyaknya aspek yang mampu dipengaruhi globalisasi, hal ini jelas sebagai bukti bahwa setiap masyarakat mampu merasakan pengaruhnya, beberapa aspek yang telah dijelaskan di atas, menandakan bahwasanya pengaruh globalisasi sudah hampir merasuk dalam seluruh aspek kehidupan.

Seluruh orang tentunya merasakan pengaruh yang terjadi akibat globalisasi. oleh karena itu, sebagai masyarakat yang bjak kita sebaknya bisa memilah dan memilih globalisasi ini dengan hanya mengambil manfaat baiknya saja dan menghiraukan unsur negatifnya, sehingga budaya dari manapun yang masuk ke Indonesia dapat terfilter dengan baik dan tentunya terhindar dari hal yang tdak baik.

Apabila pemilihan dari seg manfaatnya dan menghindari sisi negatifnya dilakukan oleh semua masyarakat, maka kearifan budaya Nusantara dapat dijaga dan dipertahankan dengan baik.

itulah yang bisa saya sampaikan semoga apa yang saya sampaikan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua. sekian dan Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Baca juga: KUMPULAN TEKS AMANAT PEMBINA UPACARA SD LENGKAP!!

2. Contoh teks pidato tentang bahayanya Narkoba.

Pidato tentang Narkoba
Pidato

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah. Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluh.

Yang Saya Hormati Bapak/Ibu Kepala desa beserta staf desaa..

Yang Saya Hormati Bapak / Ibu tokoh masyarakat beserta warga desa….

Yang pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, Allahmdulillahi Rabbil ‘Alamin, yang mana pada pagi hari ini Allah SWT tetap memberikan nikmat iman dan islam.

serta nikmat sehat wal afiah sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan rutin kita, upacara bendera setiap hari Senin dengan kondisi yang baik, bisa berdiri tegak, bisa menghirup udara segar, bisa menatap indahnya ciptaan Allah, bisa tersenyum, tawa canda dan bisa tetap berfikir menuntut ilmu, karena tidak sedikit orang-orang diluar sana yang tidak bisa / belum bisa menikmati apa yang kita rasakan saat ini. Oleh karena itulah, kita patut senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabiyullah Muhammad SAW, seorang yang diutus untuk menyempurnakan akhlak umat manusia, semoga kita kelak mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, salah satu usaha mendapatkan syafaat Contohdari beliau adalah dengan banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan amanat Pidato yang bertema: bahaya narkotika.

Hadirin yang berbahagia,narkoba adalah suatu barang yang terlarang, bukan hanya negara saja yang melarangen tapi agamapun juga melarangnya menkonsumsi narkoba adalah salah satu perbuatan yang menyebabkan timbulnya, berbagai keburukan seperti kejahatan dan juga perbuatan syetan sekaligus perbuatan keji yang harus kita jauhi agar kita selamat di dunia dan akhirat, serta lingkungan masyarakat yang kita tinggali menjadi aman, tentram dan sejahtera.

Hadirin yang saya muliakan, Janganlah sekali kali kita untuk mencoba menggunakan narkoba, karena jika kita sudah mencobanya maka kita akan rugi seumur hidup kita, karena Hidup akan terasa terbelenggu dan ketergantungan terhadap narkoba tersebut yang sudah jelas jelas merugikan kita.

Oleh karena itu marilah kita semua mencegah para putra dan putri bangsa agar tidak mengkonsumsinya. Mulai dari sekarang janganlah kita bosan untuk menasehati mereka agar mereka menjauhi narkotika dan mulailah berlomba-lomba meraih cita-cita yang tinggi agar kelak menjadi orang yang tidak merugi dikemudian hari

Hadirin yang saya muliakan. Mungkin ini yang bisa saya sampaikan, apabila ada salah kata atau ucapan mohon saya mohon maaf yang sebesar besarnya, sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Baca juga: KUMPULAN TEKS AMANAT PEMBINA UPACARA SD LENGKAP!!

3. Pidato Tentang bahayanya Narkoba

Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah. Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluh.

Yang Saya Hormati Bapak/Ibu Kepala desa beserta staf desaa..

Yang Saya Hormati Bapak / Ibu tokoh masyarakat beserta warga desa….

Yang pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, Allahmdulillahi Rabbil ‘Alamin, yang mana pada pagi hari ini Allah SWT tetap memberikan nikmat iman dan islam.

serta nikmat sehat wal afiah sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan rutin kita, diskusi umum setiap hari Ahad dengan kondisi yang baik, Oleh karena itulah, kita patut senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabiyullah Muhammad SAW, seorang yang diutus untuk menyempurnakan akhlak umat manusia, semoga kita kelak mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, salah satu usaha mendapatkan syafaat Contohdari beliau adalah dengan banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Para hadirin yang saya hormati.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan rahmat berupa kesehatan sehingga pada kesempatan ini kita bisa hadir di forum penerangan bahaya narkotika ini.

Hadirin yang berbahagia,narkoba adalah suatu barang yang terlarang, bukan hanya negara saja yang melarangen tapi agamapun juga melarangnya menkonsumsi narkoba adalah salah satu perbuatan yang menyebabkan timbulnya, berbagai keburukan seperti kejahatan dan juga perbuatan syetan sekaligus perbuatan keji yang harus kita jauhi agar kita selamat di dunia dan akhirat, serta lingkungan masyarakat yang kita tinggali menjadi aman, tentram dan sejahtera.

Hadirin yang saya muliakan, Janganlah sekali kali kita untuk mencoba menggunakan narkoba, karena jika kita sudah mencobanya maka kita akan rugi seumur hidup kita, karena Hidup akan terasa terbelenggu dan ketergantungan terhadap narkoba tersebut yang sudah jelas jelas merugikan kita.

Oleh karena itu marilah kita semua mencegah para putra dan putri bangsa agar tidak mengkonsumsinya. Mulai dari sekarang janganlah kita bosan untuk menasehati mereka agar mereka menjauhi narkotika dan mulailah berlomba-lomba meraih cita-cita yang tinggi agar kelak menjadi orang yang tidak merugi dikemudian hari

Hadirin yang saya muliakan. Mungkin ini yang bisa saya sampaikan, apabila ada salah kata atau ucapan mohon saya mohon maaf yang sebesar besarnya, sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

kunjung juga contoh teks Amanat Pembina Upacara

4. Pidato Singkat memperingatai hari Pendidikan

contoh pidato pendidikan

Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah. Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluh.

Yang Saya Hormati Bapak/Ibu Kepala desa beserta staf desaa..

Yang Saya Hormati Bapak / Ibu tokoh masyarakat beserta warga desa….

Yang pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, Allahmdulillahi Rabbil ‘Alamin, yang mana pada pagi hari ini Allah SWT tetap memberikan nikmat iman dan islam.

serta nikmat sehat wal afiah sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan rutin kita, diskusi umum setiap hari Ahad dengan kondisi yang baik, Oleh karena itulah, kita patut senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabiyullah Muhammad SAW, seorang yang diutus untuk menyempurnakan akhlak umat manusia, semoga kita kelak mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, salah satu usaha mendapatkan syafaat Contohdari beliau adalah dengan banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Alhamdulillah daalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT. Atas segala nikmat serta hidayah-Nya yang telah dicurahkan kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa hadir dalam acara peringatan hari pendidikan nasional.
Hadirin yang berbahagia.

Pendidikan adalah suatu hal yang penting dalam kehidupan manusia, muncullah ilmu-ilmu baru, dalam hal mencari ilmu, Allah subhanahuwataalla pernah menguji para Malaikat-malaikat-Nya. Bahwa ternyata tidak ada seseorangpun di dunia ini yang mempunyai ilmu pengetahuan, kecuali hanya Allah. Dan sebagian ilmu yang kita miliki ini adalah titipan Allah. Bahkan Malaikat pun tidak akan memiliki ilmu pengetahuan, selain apa yang telah diajarkan kepadanya. Oleh karena itu kita tidak boleh sombong dengan pengetahuan yang kita miliki. Bahkan dengan apapun yang kita miliki tidak boleh sombong.

Hadirin yang saya hormati.

Sebagian dari keutamaan orang mencari ilmu adalah dimudahkan serta dibimbing melalui jalan menuju kebenaran. Betapa pentingnya orang yang menuntut ilmu, sehingga diberikan pengetahuan yang luar biasa. Peranan para tenaga pengajar juga sangatlah penting. Sehingga orang yang bersamanya dukuk untuk menimba ilmu pengetahuan darinya walaupun hanya satu jam saja itu lebih disukai oleh Allah dari pada pahalanya dalam beribadah seribu tahun.

Penutup Pidato Pendidikan :
Hanya itu yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan ada manfaatnya serta diberikan ilmu yang bermanfaat dan di ridha’i Allah. Amiin

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Baca juga: KUMPULAN TEKS AMANAT PEMBINA UPACARA SD LENGKAP!!

5. Pidato Singkat tentang Perpisahan Sekolah

Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah. Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluh.

Yang Saya Hormati Bapak/Ibu Kepala Sekolah beserta staf Sekolah..

Yang Saya Hormati Bapak / Ibu tokoh masyarakat beserta warga desa….

Yang pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, Allahmdulillahi Rabbil ‘Alamin, yang mana pada pagi hari ini Allah SWT tetap memberikan nikmat iman dan islam.

serta nikmat sehat wal afiah sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan rutin kita, diskusi umum setiap hari Ahad dengan kondisi yang baik, Oleh karena itulah, kita patut senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabiyullah Muhammad SAW, seorang yang diutus untuk menyempurnakan akhlak umat manusia, semoga kita kelak mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, salah satu usaha mendapatkan syafaat Contohdari beliau adalah dengan banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Saya mewakili seluruh siswa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan hadir dalam acara istimewa ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para orang tua siswa, guru-guru, kepala sekolah, staf sekolah serta teman-teman semua.

Hadirin yang saya hormati,

Waktu tak terasa telah berlalu hingga pada hari ini, tak terasa ternya kami sudah di depan pintu perpisahan dan kami akan melangkah ke jalan yang baru di depan. Semua ilmu yang bapak/ibu guru berikan selama ini di sekolah akan sangatlah berarti dan akan terus kami kenang sepanjang masa.
Kami ucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada guru-guruku tercinta yang telah sabar serta telaten untuk membimbing kami dalam menimba ilmu di sekolah. Kami berdoa semoga apa yang telah diberikan menjadi bekal kami untuk menjadi manusia yang berguna di masyarakat.

Penutup Pidato Perpisahan Sekolah :
Disinilah kami berjumpa dan disinilah berpisah. Semoga perpisahan kali ini bukanlah akhir dari segalanya, Kami yang nantinya akan menjadi alumni sekolah akan tetap menjalin silaturahmi dengan sekolah yang tercinta ini. Kami selaku siswa yang mungkin telah banyak membuat kesalahan serta merepotkan pihak-pihak pendidik atau guru di sekolah ini, Kami mengucapkan beribu-ribu maaf kepada ibu dan bapak guru semua atas jerih payahnya selama ini untuk mencerdaskan kami semua.

Demikianlah pidato perpisahan yang bisa saya sampaikan, kami saya selaku perwakilan siswa kelas… yang alhamdulillah hari ini melaksanakan acara perpisahan sekolah tercinta. mohon doa restunya kepada guruku sekalian semoga kami bisa meraih cita-cita dengan terus semangat dalam belajar untuk meraihnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Simak juga artikel tentang TEKS PIDATO TENTANG DISIPLIN KUNCI KESUKSESAN

6. Pidato Singkat tentang Kebersihan lingkungan

Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah. Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluh.

Yang Saya Hormati Bapak/Ibu Kepala desa beserta staf desaa..

Yang Saya Hormati Bapak / Ibu tokoh masyarakat beserta warga desa….

Yang pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, Allahmdulillahi Rabbil ‘Alamin, yang mana pada pagi hari ini Allah SWT tetap memberikan nikmat iman dan islam.

serta nikmat sehat wal afiah sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan rutin kita, diskusi umum setiap hari Ahad dengan kondisi yang baik, Oleh karena itulah, kita patut senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabiyullah Muhammad SAW, seorang yang diutus untuk menyempurnakan akhlak umat manusia, semoga kita kelak mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, salah satu usaha mendapatkan syafaat Contohdari beliau adalah dengan banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Hadirin yang saya hormati,
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan Pidatoi dengan tema menjaga kebersihan. Perlu diketahui Allah SWT sangat mencintai orang yang bersih dan suka membersihkan segala sesuatu yang ada padanya dari hal yang kotor/buruk, sebenarnya menjaga kebersihan adalah sebagian dari Iman. Jadi marilah kita mulai menjaga kebersihan demi terciptanya keselamatan dan kebaikan untuk diri kita maupun orang lain.

Hadirin yang saya hormati,
Coba kita bayangkan apabila kita menjaga kebersihan lalu ditiru oleh anak-anak dan masyarakat di sekitar kita maka kita pun akan mendapat manfaatnya, oleh karena itu mari kita ajarkan mulai sekarang kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan supaya mereka kelak dapat menjadi anak yang sehat, cerdas dan suka berbuat kebaikan kepada masyarakat di sekelilingnya.
Marilah kita ajarkan kepada anak, warga disekeliling kita untuk menjaga kebersihan kepada anak-anak, supaya mereka dapat mandiri dan terbiasa mengatasi hal-hal yang sulit untuk diselesaikan seperti saat ini (kebersihan lingkungan), seperti kita ketahui di masa sekarang masih banyak orang-orang yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungan dan membiarkannya menjadi kotor, hal ini bisa berimbas kepada kita semua seperti banjir dan lain-lain

Hadirin yang dirahmati Allah.
Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan apa yang sudah saya sampaikan bermanfaat dan dapat dilaksanakan, akhir kata saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Simak juga artikel tentang Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Berbagai Tema

Tinggalkan komentar