10+ Contoh Pidato Singkat Tentang Kebersihan Lengkap

contoh pidato dingkat kebersihan
contoh pidato dingkat kebersihan

Pidato Singkat Tentang Kebersihan

Contoh Pidato Singkat Tentang Kebersihan – pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang contoh pidato tentang kebersihan, pidato kali ini berfungsi untuk mengingatkan kepada seluruh orang yang mendengarkan bahwan kebersihan itu sangat penting kita jaga.

Semua orang pasti senang dengan lingkungan yang bersih dan sehat, pa kesempatan kali ini kita akan mengupas berbagai macam artikel tentang pidato singkat tentang kebersihan.

 

 

Contoh Pidato Singkat tentang Kebersihan lingkungan.

Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarakattuh

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah Ustadz Sugeng Santoso

Yang saya hormati Ustad/ Ustadzah dan karyawan Sekolah

Serta kepda seluruh Teman – teman semua yang saya cintai Karna Allah.

Pada kesempatan ini marilah senantiasa kita ucapkan puji dan syukur kepada Allah Yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul pada siang hari ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan dengan kondisi yang sehat dan tidak kurang suatu apapun.

kedua kalinya Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan limpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Sallahu Alaihi Wassalam karena berkat bantuan beliau kita bisa keluar dari zaman jahiliyah menuju zaman yang tentram seperti sekarang ini.

Maka dari itu, perkenankanlah saya menyampaikan sedikit pidato tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang sangat penting guna menjaga kesehatan diri, Lingkungan yang bersih dan sehat akan  memberikan kenyamanan dan meminimalisir penyebaran penyakit di sekitar.

lingkungan seharusnya terlihat bersih, sejuk dan menenangkan sehingga orang yang berada di lingkungan sekitarnya bisa hidup dengan aman dan tentram.

siapa sih yang tidang ingin hidupnya tentram, pasti semua orang munykainya, oleh karena itu, saya sebagai bagian dari lingkungan ini sangat menginginkan akan terus dijaganya kebersihan lingkungan yang kita cintai.

oleh karena nya marilah kita lestarikan kebersiahan dengan cara membuat jadwal piket kebersihan lingkungan untuk setiap warga yang ada dilingkungan sekitar kita.

setiap warga seharusnya memiliki kedisiplinan tersendiri tentang sebuah kebersihan, wajiblah setiop orang yang memiliki kewajiban piket kebersihan untuk melaksanakan pikketnya dengan penuh tanggung jawab.

Kebersihan lingkungan merupakan tenggung jawab warga sekitar, dan tidak lupa pula, kita semua sebagai siswa seharusnya selalu sadar bahwa adanya tong sampah bukanlah tanpa tujuan.

Disediakannya tong sampah pasti selalu beralasan yaitu agar kita selalu membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan kita tidak seperti lapangan sepakbola yang habis digunakan sebagai acara, ada banyak sampah yang tak sedap dipandang mata.

seperti halnya diajarkan oleh agama bahwa kebersihan adalah bagian dari Iman, meski kontek ajaran tersebut tidak hanya mencerminkan kebersihan jasmani, tapi juga mencerminkan kebersihan rohani, setidaknya dengan adanya kesadaran kita semua akan kebersihan lingkungan sekolah, semoga saja kita menjadi salah satu bagian yang menjadikan sekolah kita sebagai tempat yang membawa kita terus menjaga keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penutup Pidato Kebersihan Lingkungan Sekolah :

Akhir kata, terima kasih atas kesempatan diberikannya waktu untuk menyampaikan sepatah dua patah pidato singkat ini, jika ada salah kata semoga bisa dimaafkan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Tinggalkan komentar